Usin Abdisyah Dorong Penerapan Konsep 3R

Bengkulu, beritaterbit.com – Dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)Tahun  2024, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring, mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu untuk meningkatkan kesadaran terhadap pengelolaan sampah.

Sebagai upaya untuk menciptakan Provinsi Bengkulu yang bebas dari sampah, Usin Abdisyah Putra Sembiring mendorong penerapan konsep Reduce, Reuse, Recycle (3R).

“Saat ini kita perlu mulai mengubah paradigma dalam memandang sampah. Dengan menerapkan konsep 3R yakni Reduce, Reuse, Recycle, kita semua bisa berperan aktif dalam mengurangi dampak negatif sampah terhadap lingkungan kita.”papar Usin Abdisyah. (5/03/2024).

Lebih jauh dikatakan Usin, dengan menerapkan konsep 3R, masyarakat dapat berperan aktif dalam mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan serta memanfaatkan kembali dan mendaur ulang sampah yang sudah ada.

“Dengan langkah-langkah sederhana ini, diharapkan Provinsi Bengkulu dapat bertransformasi menjadi daerah yang lebih bersih ke depannya,” kata Usin Abdisyah.

Pada kesempatan ini, Usin Abdisyah Putra Sembiring juga menggalakkan pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos atau POC.

“Proses pengolahan sampah organik menjadi pupuk kompos merupakan langkah yang tepat dalam mengurangi volume sampah dan meningkatkan kesuburan tanah secara alami,” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring.

Ruangan komen telah ditutup.