Sky Park Hill Kedungudi, Taman Rekreasi Dengan Pemandangan Alam Yang Indah

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Taman Sky Park Hill (SPH) Kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, merupakan salah satu destinasi wisata rekreasi populer di Mojokerto.

Objek wisata taman bermain ini dibangun di atas lahan Tanah Kas Desa (TKD) Kedungudi, kurang lebih seluas sekitar 1 hektare. Tepatnya bersebelahan dengan Makam dan Punden Desa yaitu Mbah Suradi, Mbah Suronggolo, Mbah Buyut Putih dan Mbah Tunjung Biru.

Dan latar belakang didirikannya Taman Sky Park Hill adalah sebagai upaya Pemerintah Desa (Pemdes) setempat untuk menambah pendapatan atau penghasilan masyarakat sekitar.

Oleh sebab itu, segala hal terkait pengelolaan pun turut melibatkan masyarakat di desa sekitar. Masyarakat desa dilibatkan sebagai pedagang, karyawan dan pengelola objek wisata tersebut.

Sejak awal, Taman Sky Park Hill dibangun secara mandiri oleh Pemerintah Desa dengan masyarakat dan mengandalkan tenaga, pikiran, dana serta sumber daya alam yang berasal dari desa.

Secara geografis, Desa Kedungudi merupakan desa yang strategis untuk dibangun sebagai Desa Wisata. Desa ini memiliki potensi kenampakan alam yang memanjakan mata. Terlebih lagi, desa ini berada di antara dua gunung tinggi yaitu Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan.

Selain memiliki alam yang indah, Desa Kedungudi juga memiliki warga yang sangat produktif. Hampir seluruh masyarakat desa bekerja setiap hari sebagai petani di sawah atau ladang, membuat produk sendiri yakni bikin Kerupuk Samiler dari Ketela pohon hingga perkantoran pemerintah maupun swasta

Keunggulan dari Sky Park Hill Kedungudi adalah tempat duduk di area terbuka, nyaman dan santai, sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak.

Taman Sky Park Kedungudi buka hingga malam hari sehingga dapat menjadi pilihan wisata di Mojokerto. Jadi bagi masyarakat berdestinasi ke Trawas, kurang lengkap jika tidak berkunjung ke Sky Park Hill Kedungudi.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.