Sri Rezeki Tekankan Pentingnya Lakukan Inspeksi Mendadak, Antisipasi Lonjakan Harga

Bengkulu, beritaterbit.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Sri Rezeki, mengatakan pentingnya melakukan inspeksi mendadak ke lapangan guna mengantisipasi lonjakan harga menjelang Ramadan 1445/2024.

Sri Rezeki mengungkapkan, hasil pantauan dari daerah lain di Indonesia telah menunjukkan adanya kenaikan signifikan pada harga bahan pokok.

“Semua pihak terkait harus segera melaksanakan sidak ke lapangan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Ramadan 2024. Observasi dari daerah lain menunjukkan bahwa harga bahan pokok sudah mulai mengalami kenaikan,” ujar Sri.

Ia mengatakan, Sidak dapat mengidentifikasi potensi lonjakan harga dan mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah dampaknya terhadap masyarakat.

Legislatif juga mengajak seluruh pihak terkait untuk bekerja secara sinergis dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Kita jangan membiarkan situasi yang sama terjadi karena dampaknya akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu, sebelum harga naik lebih tinggi, mari kita lakukan tindakan proaktif,” pungkas Sri Rezeki.

Ruangan komen telah ditutup.