Siswanto S.Sos., M.Si Dukung Antisipasi Rawan Pangan, Camat Karter Jaya Ajak Petani Maksimalkan Pemanfaatan Lahan

Lebong, beritaterbit.com – Dalam upaya antisipasi rawan pangan, Camat Karter Jaya, S.Sos mengajak serta meminta para petani di wilayah itu untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan guna menjaga ketersediaan pangan. Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, mendukung inisiatif Camat dalam mengatasi masalah ini.

Menurut Camat Karter Jaya, bercocok tanam tidak harus dilakukan pada lahan yang luas, namun lahan pekarangan rumah juga bisa dimanfaatkan untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan. “Jadi untuk bercocok tanam itu tidak harus di lahan yang luas, tapi juga bisa dilakukan pada lahan pekarangan rumah. Ini juga sebagai bentuk antisipasi rawan pangan,” kata Camat.

Camat Karter menambahkan bahwa para petani juga tidak harus mengandalkan tanam padi saja dalam meningkatkan pangan. Lahan kering pun bisa diolah dan menjadi lahan yang berpenghasilan, asalkan ada kemauan dan kesadaran.

“Saya sangat mendukung seperti yang dilakukan warga di Kelurahan Tes, yang memanfaatkan lahan kering untuk bertanam sayur. Jika semua petani bisa kreatif, maka dipastikan ketersediaan bahan pangan tidak akan pernah mengalami kekurangan,” ungkapnya.

Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si, mengapresiasi usaha Camat Karter Jaya dalam mengajak petani untuk lebih kreatif dan memanfaatkan berbagai jenis lahan. Ini penting dalam menjaga ketahanan pangan di tengah ancaman rawan pangan akibat perubahan iklim dan pertumbuhan populasi. Diharapkan inisiatif ini dapat diadopsi oleh masyarakat pedesaan di seluruh Bengkulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.