Sepenuh Hati Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Bantu Tanam Padi Di Sawah

Simeulue, Beritaterbit.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil 07/Teupah Barat Praka Rendra membantu penanaman padi di sawah milik masyarakat di Desa Silengas Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Kamis.(27/08/2020)

Babinsa Praka Rendra masih terus berlanjut dalam giat upaya khusus (Upsus) dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan). Salah satunya dengan membantu petani warga Desa binaannya saat melaksanakan tanam padi di lahan persawahannya.

Dilain tempat Dandim 0115/Simeulue Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar, S.Kom. M.B.A. menjelaskan bahwa “Keikutsertaan Kodim 0115/Simeulue Khususnya Babinsa dalam mendukung Hanpangan, masih terus dilakukan di wilayah terutama aparat kewilayahan Posramil 07/Teupah barat. Para Babinsa yang bertugas di Desa Binaannya memang harus memiliki andil dan berperan serta dalam membantu disetiap kegiatan warganya,”

Hal inilah yang dilakukan oleh para anggota Kodim 0115/Simeulue yang bertugas sebagai Babinsa dengan ikhlas dan sepenuh hati membantu warganya ikut membersihkan lahan persawahannya dari rumput – rumput liar yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi.

“Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus turun ke sawah, tujuannya untuk melakukan Upsus pendampingan serta membantu para petani, dengan demikian diharapkan tanaman padi para petani akan tumbuh dengan maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun dapat meningkat,” ungkap Dandim 0115/Simeulue.

Dandim 0115/Simeulue juga mengatakan, dengan adanya Babinsa sebagai pendamping petani diharapkan segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan dapat teratasi.

“Para Babinsa akan terus turun ke lapangan untuk membantu para petani khususnya saat musim tanam. Tujuannya supaya ketahanan pangan meningkat,” tegas Dandim 0115/Simeulue. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.