Sejumlah Mahasiswa Gelar Baksos di Desa Buareng Bone Sulsel

Bone, Beritaterbit.com – Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang berasal dari perguruan tinggi
Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Muhammadiyah Sinjai Sulawesi Selatan, telah melakukan berbagai tugas serta program kegiatan di Desa Buareng, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

“Pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi antara warga masyarakat Buareng dengan adik-adik mahasiswa. Dan mengenai bahan atau alat yang dibutuhkan oleh adik-adik mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial ini, sebagian besar dari pemerintah setempat serta dari warga masyarakat Buareng,” ungkap Imran Kepala Desa Buareng, Minggu (26/2/2023).

Imran Mappeare SE Kepala Desa Buareng telah menyambut baik kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi dari 2 perguruan tinggi tersebut.

Menurut Imran, fasilitas tempat tinggal untuk sejumlah mahasiswa dan mahasiswi ini juga telah disediakan oleh Pemerintah Desa setempat, ujarnya.

“Kehadiran mahasiswa di Desa Buareng ini tentunya merupakan kesyukuran dan kebanggaan bagi saya secara pribadi maupun secara kelembagaan,” tuturnya.

“Kedatangan mereka di Desa Buareng sangatlah bermanfaat, dimana adik-adik mahasiswa yang berasal dari 2 perguruan tinggi ini masing-masing melakukan kegiatan bakti sosial serta program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” bebernya.

Muh. Hapis, salah seorang mahasiswa Unismuh Makassar yang turut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini merasa senang atas sambutan Kepala Desa Buareng beserta warga masyarakat Buareng terhadap para mahasiswa yang hadir di Desa Buareng dalam rangka melaksanakan tugas serta programnya.

“Semenjak saya datang di Kabupaten Bone, khususnya di Desa Buareng Kecamatan Kajuara ini saya merasa senang,” terangnya.

“Pertama kali yang kami rasakan, kami disambut dengan baik, ramah, warga masyarakatnya menerima kehadiran kami dengan baik,” tutur Hapis.

“Kami bersama teman-teman mahasiswa merasa bahwa apa yang kami dapatkan disini, itu mungkin kami bisa terapkan bila berada di wilayah desa lainnya,” ujar Muh. Hapis.

Lingkungan Desa Buareng Kecamatan Kajuara itu, Hapis katakan bersih, indah, teratur dan terawat.

Hal yang sama juga telah diungkapkan oleh Rahmat Danil, salah satu mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sinjai.

“Selama saya disini, saya diterima dengan baik oleh Kepala Desa Buareng dan masyarakatnya,” katanya.

“Kami kurang lebih 2 bulan disini. Kami sangat diterima dengan baik oleh masyarakat. Setiap ada kegiatan, masyarakat antusias membantu kami dan masyarakat disini sangat senang membantu dan ramah,” ujar yq.

“Lingkungan di Desa Buareng ini sangat nyaman dan gotong royong masyarakatnya juga aktif. Harapan kami kepada Kepala Desa Buareng semoga Desa Buareng semakin baik dan menjadi contoh untuk desa-desa lain,” ungkap Rahmat.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.