Polres Simeulue Menggelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Masal Covid-19

SIMEULUE, BERITATERBIT.COM – Polres Simeulue menggelar Rakor Lintas Sektoral dalam Rangka Percepatan pelaksanaan Vaksinasi Masal (Covid-19) bersama Instansi terkait dan Stakeholder di wilayah Hukum Polres Simeulue yang bertempat di ruang Joglo Sanika Satyawadha Polres Simeulue, Jumat (18/6/2021).

Rapat koordinasi program percepatan vaksinasi masal Covid-19 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K, yang juga sebagai Pemateri.

Dihadiri dari perwakilan Kodim 0115 Simeulue, Lanal Simeulue, Kasatpol PP/Wh, Sekda Simeulue, BPBD, Dinkes, Ketua MPU, Perwakilan dari Bank Aceh Cabang Simeulue, Bank Syariah Mandiri, dan para Camat Se-Kabupaten Simeulue serta para Kapolsek jajaran.

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K., berharap percepatan vaksinasi masal (Covid-19) agar seluruh masyarakat dapat mengikutinya.

“Rakor tersebut membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi masal dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 serta memberikan dukungan dan fasilitas dalam percepatan dan kelancaran pelaksanaan vaksinasi yang memerlukan komunikasi publik yang baik agar masyarakat lebih siap menerima vaksin Covid-19,” jelasnya.

Kendala masih ada berita hoaks terhadap vaksinasi covid-19 beredar dimedsos, sehingga timbul ketidakpercayaan masyarakat terhadap vaksin covid-19.

Menurutnya, “Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat, Polres Simeulue bersama Instansi terkait dan Stakeholder di Kabupaten Simeulue agar lebih giat lagi menyampaikan edukasi kepada warga tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi covid-19,” harapnya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan, untuk para Kapolsek Jajaran untuk memperkuat PPKM mikro di setiap Desa Dikacamatan masing-masing.

“Laksanakan penebalan personel di posko PPKM Mikro dengan melibatkan personel TNI, Polri serta melakukan identifikasi dan komunikasi terhadap rumah-rumah yang sedang melaksanakan isolasi mandiri,” ucapnya. (Rilis/Ardiansyah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.