PMGI Apresiasi Pemerintah Kabupaten Gayo Lues atas Perealisasian Beasiswa Skripsi Tahun 2023

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pada hari Kamis tanggal 23 Oktober 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues melalui Bagian Kesra Pemda Gayo Lues secara resmi mengumumkan mengenai Beasiswa Tugas Akhir Tahun 2023 yang bersumber dari dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) yang dikelola oleh Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues.

Setelah dikonfirmasi melalui Pesan WhatsApp kepada Ferawati Maedar, SP., M.Si yang menjabat sebagai Kepala Bagian Kesra di Sekretariat Kabupaten Gayo Lues membenarkan mengenai pengumuman dengan Nomor: 400.3/1479/2023 yang ditandatangani oleh H. Jata SE., MM selaku Plt Sekda Kabupaten Gayo Lues.

Beliau menegaskan supaya pengumuman tersebut segera disampaikan kepada seluruh mahasiswa Gayo Lues yang memenuhi kriteria untuk secepatnya memenuhi persyaratan dan mengajukan permohonan, mengingat tenggang waktu pendaftaran hanya sampai tanggal 1 November 2023.

Berangkat dari hal tersebut, Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues (PMGI) sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Gayo Lues untuk merealisasikan Beasiswa Tugas Akhir Tahun 2023 ini.

Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia atau lebih dikenal dengan sebutan PMGI merupakan organisasi induk yang menaungi semua organisasi mahasiswa Gayo Lues yang tersebar di seluruh Indonesia yang diantaranya; HIMATA GALUS (Gayo Lues), HIPEMAGAS (Banda Aceh), HIMPERAGAS (Langsa), HIMAGALUS (Lhokseumawe), FORMAGALUS (Takengon), IPEMAGARA (Aceh Tenggara), IPPMKG-SU (Sumatra Utara), MUSARAMI (Padang), IPMAGALUS (Bukittinggi), IMGL Jabodetabek, PMKG (Bandung), IMGL (Jombang), IGAYOMU (malang), IMGL (Semarang), IMAGAYO (Yogyakarta).

Maka atas dasar tersebut, PMGI merasa memiliki tanggung jawab moral dan wajib mewakili setiap kepentingan yang mengatas namakan Mahasiswa Gayo Lues yang tersebar di seluruh Indonesia.

Namun pada kesempatan ini, Perkumpulan Mahasiswa Gayo Lues Indonesia (PMGI) yang diwakili oleh Budi, S.H., M.H selaku Ketua Umum PMGI periode 2022-2024 mengucapkan besar terima kasih kepada Pemerintah Daerah, baik secara struktural maupun fungsional yang terlibat dalam penyaluran Beasiswa Tugas Akhir Tahun 2023 ini

Serta terima kasih juga kepada Pj Bupati Kabupaten Gayo Lues, Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Gayo Lues, Dinas Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues dan kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Budi Gayo S.H., M.H berharap pemberian beasiswa ini agar terus berlangsung setiap tahunnya, sehingga besar harapan PMGI akan dianggarkan kembali beasiswa yang sama ataupun dengan bentuk dan jenis yang lain yang disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa Gayo Lues.

Sehingga mandat daripada Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Alinea ke Empat yang berbunyi mencerdaskan kehidupan bangsa benar-benar diimplementasikan oleh Pemerintah Daerah Gayo Lues dan kesejahteraan umum juga benar-benar dirasakan oleh putra-putri Gayo Lues.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.