PJ Gubernur Aceh Pulang Ke Rumah Orangtuanya H Subarni A.Gani Di Bireuen Bukber Dengan Warga

Bireuen, Beritaterbit.com – Pj Gubernur Aceh H.Bustami Hamzah pulang ke rumah kediaman orang tuanya H Subarni A.Gani Minggu 31 Maret 2024 dalam rangka menghadiri Buka Bersama ( Bukber) dengan Warga Masyarakat Kabupaten Bireuen di Desa Menasah Capa, Kota Bireuen

Pada acara buka puasa bersama turut hadir Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D, Ketua DPRA Zulfadhli, Ulama Kharismatik Pimpinan Dayah YPI Ummul Aiman Samalanga Waled H Nuruzzari Yahya, Kapolres Bireuen AKBP Jatmiko, S.H M.H, Ketua DPW PPP Aceh Dr H Amiruddin Idris M.SI, Forkopimda, Sejumlah Kepala SKPK, Ketua DPD Golkar Bireuen H Mukhlis Takabeya , Tokoh tokoh Masyarakat Bireuen, Unsur Wartawan dari berbagai media.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam sambutan mengatakan buka puasa bersama ini merupakan salah satu kegiatan dalam merajut hubungan silaturrahmi dan kekeluargaan sesama muslim dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam masyarakat

Selanjutnya PJ Gubernur H Bustami Hamzah menguraikan Bahwa Bireuen Punya Historis dalam Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan dimana Presiden RI Soekarno memimpin Pemerintahan Di Pendopo Bireuen selama Satu Minggu Pada Tahun 1947 dan melalui Radio Rimba Raya bersama Kepala Divisi Aceh Kolonel Husen Juosoef mengumumkan bahwa Pemerintahan Indonesia masih ada dan terdengar siaran sampai ke Nepal, Mesir, Jepang, India dan Negara negara lain.
Maka disebutlah Bireuen sebagai Kota Juang. Kemudian Bireuen Kota Dagang karena Lahir Pedagang dan Pengusaha sukses indatu kami Alm. H Bahrum Yusuf sejak masa sebelum Kemerdekaan dan berlanjut sekarang kepada Orang tua kami H Subarni A Gani . Selanjutnya sejak tahun 2021 Bertambah Gelar Bireuen sebagai Kota Santri.

Untuk itu PJ Gubernur minta mari kita pertahankan kesatuan RI dan martabat Bireuen yang telah ada dengan baik semoga Bireuen tetap jaya, maju dan berkembang dengan pesat diberbagai bidang.

Sebelum berbuka disampaikan Tausiah oleh Rektor IAI Almuslim Dr Tgk M Nazararuddin MA menguraikan tentang Pelaksanaan Puasa dituntut kesabaran dalam berbagai aspek kehidupan. Karena berpuasa itu berat menjaga ketahanan fisik dan godaan, begitu juga ibadah Shalat itu berat. Maka dengan meningkatkan keimanan dan kesabaran mampu melaksanakan ibadah puasa dan shalat wajib maupun sunat dengan baik di bulan Ramadhan

Panitia Kegiatan H Mukhtar Yusuf sosok tokoh Bireuen yang akrab disapa Bang Tar Paratek menyebutkan, suksesnya acara buka puasa bersama Pj Gubernur Aceh berkat kerjasama semua pihak, terutama Warga Desa Menasah Capa, Satlantas Polres Bireuen, DLLAJR beserta Keluarga Besar H Subarni A Gani,.

H Subarni berterima kasih terutama kepada panitia yang sudah bekerja demi suksesnya acara dan juga kepada semua para undangan yang telah berkenan hadir untuk buka bersama di rumah kediamanya. Dan mohon maaf bila ada kekurangan persediaan makanan dan tempat.

Penulis : Faizin
Editor : Wulan

Ruangan komen telah ditutup.