Penyaluran BLT-DD dan Bansos APBD di Desa Poigar Satu Aman dan Lancar

Bolmong, beritaterbit.com – Di situasi pandemi Covid-19 penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) telah terlaksana di Desa Poigar Satu tempat balai pertemuan umum, Rabu (13/5/2020).

Acara dibuka oleh Sangadi (Kades) Rubianto Mokodongan, dalam sambutan mengatakan, atas penyaluran bantuan ini ada beberapa jenis bantuan BLT-DD dan Bansos APBD, untuk bansos APBD dari Dinas Sosial Bolmong berupa paket bahan natura dan dari Dinas Ketahanan Pangan adalah beras, sistem penyaluran melalui data awal Data Terpadu Kesejahtraan Sosial (DTKS) kemudian di ferifikasi falidasi data agar sesuai, ungkap Rubianto.

Camat Poigar Deddy R Mokodongan S,Sos.MM melalui Kasie PMD Holden Winanti di tempat yang sama menyampaikan, setiap penerima BLT-DD untuk masyarakat perguna dana tersebut agar dibelanjakan buat makan sehari-hari dengan harapan harus patuhi aturan pemerintah, tutur Winanti.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD dan Bansos APBD menyaksikan mewakili Danramil 1303-10 Poigar Serda Surgannaim mewakili Polsek Poigar Brigadir Eko Raharjo, tenaga ahli Said Banteng SH, pendamping Desa Suryawan Muda SH, Jery Ombong S.Sos, Kasie Pemerintahan Viktor Kakunsi dan staf bersama LSM LAKI Bolmong Hendra Mamonto dan Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia Sulut di Bolmong Raya Aji Agus Oga.

Terpantau kegiatan pelaksanaan penyaluran untuk BLT DD setiap keluaga menerima Rp 600.000 tanpa ada pemotongan situasi aman, lancar dan kondusif sampai selesai. (ys)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.