Pengulu Kampung Ekan Digolok Sampai Tangannya Putus

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pengulu Kampung Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues digolok oleh Warga Desa Lumut, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah. Kejadian ini berlangsung di kampung Pengulu Kampung Ekan pada hari Sabtu 30 Maret 2024.

Adapun kronologisnya adalah sebagai berikut:

Pada pukul 18.50 Wib Pelaku an. Sabirin (38) tiba-tiba datang ke rumah korban dan langsung melakukan pembacokan dengan parang yang mengakibatkan korban mengalami putus tangan sebelah kiri, tangan sebelah kanan juga hampir putus dan lutut kaki sebelah kanan juga luka terkena parang. Kemudian pelaku melarikan diri dan sampai saat ini belum diketahui dimana keberadaannya.

Adapun identitas pelaku adalah sebagai berikut:
– Nama : Sabirin
– Umur : 38 tahun
– Alamat : Desa Lumut Kec. Linge Kab. Aceh Tengah
– Pekerjaan: Tani

Adapun identitas korban adalah sbb:
– Nama : Aulia Attap
– Umur : 39 tahun
– Pekerjaan : Pengulu Desa Ekan Kec. Pining Kab. Gayo Lues

Adapun yang melatarbelakangi pembacokan tersebut dikarenakan Sdr. Sabirin merasa tidak puas dengan proses rujuk antara tersangka dengan istrinya an. Siti Ratna (26) yang beralamat di Desa Ekan Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues yang belum kunjung selesai.

Saat ini korban telah dibawa ke RSUD Kabupaten Gayo Lues guna perawatan lebih lanjut dan kejadian tersebut telah ditangani oleh Polsek Pining.

Penulis: Junaidi

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.