Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Teknologi “Warga” Surakarta TA 2023/2024

Sukoharjo. Beritaterbit.com – Kamis (7/9/2023) Pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STT “Warga” Surakarta berlangsung mulai tanggal 4 sampai 6 September 2023. Ir Roedy Kristiyono, S.T., M.Eng selaku Ketua STT “Warga” secara resmi membuka kegiatan ini.

Dalam sambutannya Ketua STT “Warga” mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Beliau juga menyampaikan harapannya, “Kegiatan ini adalah momentum dalam perubahan siswa menjadi mahasiswa, jadi harus memberikan yang terbaik dalam setiap pribadi dalam sikap dan tindakan”.

Sebagai tanda dibuka kegiatan PKKMB, Ketua STT “Warga” secara simbolis menyematkan nomor peserta kepada mahasiswa baru. Ketua Yayasan Pendidikan Warga Sulistyono dalam acara tersebut menyampaikan kebanggaannya kepada mahasiswa baru STT “Warga” yang mengikuti kegiatan PKKMB ini untuk tetap semangat belajar dan siap menghadapi tantangan kedepan.

Pengenalan kehidupan kampus STT “Warga” pada mahasiswa baru dibekali materi Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, Sistem Keuangan, Kemahasiswaan serta Persiapan Dunia Industri dan Kartu Rencana Studi.

Selain itu mahasiswa baru juga diberikan pengetahuan tentang K3L dan Kampus bebas narkoba bersama BNN Kabupaten Sukoharjo Agus Widanarko, S.E., M.Si. Dalam kegiatan tersebut Ceramah dari Kodim 0726 Sukoharjo yang diwakili Kapten Arh Bahrun, S.T. menyampaikan pentingnya “Kehidupan berbangsa, Bernegara dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara” dihadapan mahasiswa baru.

Selanjutnya Dr. Suranto, S.T., M.T selaku pengelola Pendidikan Vokasi UMS memotivasi mahasiswa baru tentang Pengembangan Karakter Mahasiswa.

Kegiatan PKKMB berlangsung selama tiga hari tersebut menghadirkan Prof. Muji Setiyo dari “UNIMMA” Magelang untuk membekali mahasiswa baru tentang “Membangun insan cendikiawan berakhlak, berintegritas, dan profesional di era revolusi industri 4.0” saat acara Stadium General.

Sebagai puncak acara kegiatan PKKMB diisi dengan penyuluhan Kesehatan dari Laboratorium Klinik Prodia Surakarta “Pola hidup sehat generasi muda untuk menunjang kreativitas dan bakat” kemudian ditutup ceramah Pembangunan Akhlak oleh Umar Bin Husein Assegaf.

Ir Roedy Kristiyono, S.T., MEng selaku Ketua STT “Warga” secara resmi menutup kegiatan PKKMB 2023 dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya kegiatan ini.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.