Ratusan Personil Polres Sukoharjo Diterjunkan Amankan Rangkaian Perayaan Paskah

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Polres Sukoharjo menerjunkan sebanyak 485 personel dalam pengamanan rangkaian Paskah tahun 2024 diwilayah Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, Jumat (29/03) mengatakan, sesuai surat perintah Kapolres Sukoharjo ada 485 personil yang disiapkan untuk mengamankan rangkaian perayaan Paskah yang dimulai hari Kamis hingga Minggu di sejumlah gereja yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“Sekitar 485 personel diturunkan, terdiri dari Peleton Siaga, Dalmas hingga Polsek Jajaran. Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan rangkaian Paskah,” kata Bripka Eka Prasetia.

Dalam pengamanan ini, Bripka Eka menyampaikan, personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan sesuai dengan jadwal kegiatan gereja. Selain melakukan pengamanan, anggota juga melakukan patroli.

“Selain pengamanan, anggota juga melakukan patroli untuk memastikan rangkaian Paskah yang dimulai hari Kamis hingga Minggu berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bripka Eka menambahkan, dalam pengamanan ini Polres Sukoharjo bersinergi dengan pihak pengamanan swakarsa atau panitia tempat ibadah serta dengan jajaran TNI yakni Kodim 0726 Sukoharjo.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.