Pemkab Mojokerto Gelar FGD Pembentukan Forum CSR Kabupaten Mojokerto

Kab. Mojokerto, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto menggelar Focus Group Discussion (FGD) pembentukan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Mojokerto di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Rabu (5/7/2023).

FGD ini dalam rangka sosialisasi dan mendorong para pengusaha untuk melaporkan pelaksanaan kegiatan program CSR-nya melalui Web CSR yang difasilitasi Pemkab Mojokerto.

FGD Pembentukan Forum CSR ini diikuti sedikitnya 71 orang, 39 orang diantaranya merupakan perwakilan perusahaan yang telah merespon undangan terbuka dari Pemda. Sisanya dari unsur LSM dan Akademisi. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang merespon undangan terbuka dari Pemda serta melaporkan kegiatan CSR-nya dalam Web CSR Kabupaten Mojokerto. Selain itu, Ikfina mengatakan adanya web CSR ini dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui jika perusahaan tersebut sudah melakukan kegiatan CSR.

“Bappeda membuat aplikasi CSR ini untuk transparansi laporan kegiatan perusahaan yang telah yang telah melakukan tanggung jawab sosialnya pada masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap, pembentukan forum CSR ini bisa menciptakan sinergi yang baik antara program dari pemerintah daerah dengan CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan.

“Dengan adanya forum ini harapnya kedepan CSR ini bisa tepat sasaran, dan mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi menyampaikan, dari 100 lebih perusahaan di Kabupaten Mojokerto telah melaporkan kegiatan pelaksanaan CSR-nya di Web CSR sebanyak 52 perusahaan.

“Tentu ini harus diapresiasi niat baik dari para pengusaha yang telah memberikan bantuan CSR untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan ini, Pemkab Mojokerto juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 perusahaan yang telah melaksanakan program pelaksanaan CSR-nya serta telah melaporkan di Web CSR.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.