Pemkab Gayo Lues Salurkan Tunjangan ke 1800 Mustahik

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Baitul Mal telah menyalurkan tunjangan secara simbolis ke 1800 mustahik, Selasa (08/09/2021).

Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Gayo Lues, Ramadhan, S.E menginformasikan bahwa sampai penghujung tahun 2021, Baitul Mal Gayo Lues telah berhasil menyalurkan lebih dari 3 Miliar tunjangan untuk para asnaf dari 148 desa di Kabupaten.

Dari 1.800 asnaf, penerima digolongkan menjadi 2 dengan rincian fakir mendapat alokasi dana Rp 1.000.000/orang dan miskin sebesar Rp 1.500.000/orang.

Ramadhan mengaku pihaknya sudah mempelajari data yang diusulkan dengan seksama. Dengan metode door to door, tim khusus di bentuk untuk melakukan observasi langsung melihat realita dilapangan.

“Kita evaluasi lagi usulan dari tiap Pengulu, kemudian kita verifikasi lagi ke lapangan demi menghindari simpang siur data,” ujarnya.

Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru mengaku penyaluran mengalami keterlambatan. Hal ini didasari oleh ketidakseimbangan tenaga penilai dengan jumlah calon penerima.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa pemerintah Kabupaten ingin menjamin saluran dana tepat sasaran.

“Seharusnya pemberian dana sudah diberikan saat bulan ramadhan, namun saya meminta untuk melakukan verifikasi ulang. Semoga setelah mempelajari lebih dalam, dana yang disalurkan jatuh pada tangan yang membutuhkan,” tutupnya.
(Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.