Pembekalan dan Pelepasan Mahasiswa Blended Curriculum STT Warga-PT. SIS Adaro Batch 2 Tahun 2023

Sukoharjo, Beritaterbit.com – Jum’at, 7 Juli 2023 Sekolah Tinggi Teknologi “Warga” Surakarta melakukan pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Blended Curriculum dengan PT. Sapta Indrasejati Adaro Energy Batch 2 periode 2023-2024.

Pada kesempatan ini STT Warga Surakarta mengirimkan 8 Mahasiswa yang telah menjalani seleksi ketat, baik psikotest, Interview User maupun MCU.

Pada awalnya ada 15 Mahasiswa yang ikut seleksi sampai tahap MCU, akan tetapi pada akhirnya hanya 8 yang lolos dan akan menjalani proses Blended Curriculum dengan PT. SIS bersama dengan Mahasiswa dari kampus UNDIP dan POLINEMA.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan BMC (Basic Mechanic Course) di Learning Center PT.SIS Adaro Energy, untuk selanjutnya akan menjalani OJT (On Job Training) hingga genap selama satu tahun.

Salah satu kegiatan dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka yang telah diaplikasikan di STT Warga Surakarta adalah Magang atau Praktek Kerja, yang mana dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kepada Mahasiswa magang pengalaman Praktis di lapangan, baik yang berkaitan dengan Kependidikan Kompetensi yang diajarkan di Kampus maupun non Pendidikan yang berupa mental, attitude, komunikasi, koordinasi dan banyak hal yang lain.

Dengan program ini diharapkan gab kompetensi pengetahuan teori, praktek serta mentalitas antara dalam dunia Pendidikan dengan dunia industry bisa diatasi.

Sekolah Tinggi Teknologi “Warga” Surakarta, sebagai salah satu perguruan tinggi yang mengaplikasikan Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka telah menerapkan Magang atau Praktek Kerja dengan banyak perusahaan dalam kegiatan PKL (Praktek Kerja Lapangan), sedangkan untuk menyesuaikan dengan Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka, STT Warga Surakarta telah membuat konsep Blended Curriculum yang mengakomodir pelaksanaan magang selama satu semester bahkan bisa sampai dua semester dengan pendampingan dari kampus dan perusahaan sehingga Mahasiswa benar-benar paham terhadap kompetensi yang diaplikasikan di perusahaan termasuk mentalitas dan attitude yang harus dibangun.

Kelebihan program ini adalah Mahasiswa yang mengikuti program Blended akan mendapatkan fasilitas dari perusahaan baik dari transport, mess, makan serta uang saku, tergantung kesepakatan dengan perusahaan serta tentunya skill yang telah terlatih selama proses magang. Program ini telah diaplikasikan di beberapa perusahaan dan terus berkembang dengan bertambahnya minat perusahaan untuk bisa ikut dalam program ini, terakhir kali perusahaan yang menjajagi program ini adalah PT. ABACUS, PT. TRIAS Legrand Indonesia, PT. Sariwarna dll.

Penulis: Gunadi Pramono

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.