Pembakaran BTS Rikit Gaib Oleh Orang Tidak Di Kenal

Beritaterbit.Com – Gayo lues.Saat ini kondisi jaringan Telkomsel sekitaran Rikit Gaib, Pantan Cuaca dan Terangon tergangu, lantaran Rectifier Sistem pada salah satu Base Transceiver Station (BTS) di kecamatan Rikit Gaib diduga dibakar Orang Tidak Dikenal (OTK), kejadianya diperkirakan pada Jum’at malam (24/7).

Akibat dari ptistiwa ini, jaringan di dua kecamatan, yaitu kecamatan Pantan Cuaca dan Kecamatan Terangon terputus, sehingga masyarakat sekitar kesulitan melakukan komunikasi mengunakan jaringan terkomsel.
Minggu 26 juli 2020

Terkait persoalan ini, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Gayo Lues, Said Idris Wintareza, melalui Kabid Egopermen dan TIK, Abdiansyah. SST menyampaiakan, dirinya sudah berkordinasi dengan pihak Terkomsel untuk melaporkan permasalahan ini kepada pihak kopolisian.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, agar membuat laporan kepada pihak penegak hukum”, kata Kabid  Egopermen dan TIK, Abdiansyah. SST, sabtu (25/7).

Kepada pihak Telkomsel, Abdiansyag juga sudah menyampaikan agar memperbaiki kerusakan yang terjadi pada salah satu Rectifier Sistem pada (BTS) itu supaya jaringan kembali normal separti biasa. Selain itu, Ia berharap, setiap WTS dipasangi CCT demi keamanan.

Kepada masyarakat Gayo Lues diharapakannya agar bersama-sama menjaga WTS disekitaran tempat tinggal agar hal serupa tidak terjadi lagi.(JD)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.