Patroli Polsek Curup Menuai Hasil, Amankan Pencuri Spesialis Bongkar Gudang

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Dua tersangka LJ (34) warga Desa Kepala Curup dan RD (23) warga Desa Air Apo kini harus mendekam di Mapolres Rejang Lebong akibat ulah yang telah lama diperbuat. Dua tersangka ini bersama 1 rekannya yang buron telah membobol 10 gudang sayur dengan alat andalannya, linggis.

“Para pelaku merupakan spesialis pembobolan yang dilakukan bersama-sama, yang mana sampai saat ini sudah sepuluh TKP yang sudah dibobol,” ungkap Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan S.I.K. saat press release, Selasa (14/2/2023).

Sebuah gudang warung milik pelapor Ahmad Suraji (39) warga Desa Karang Jaya, Kecamatan Selupu Rejang dibobol oleh tiga tersangka pada pukul 03.00 dini hari Minggu (12/2/2023). Kerugian mencapai Rp 5 juta berupa barang isi gudang dan 180 Kg jeruk Gerga diangkut menggunakan mobil Ayla putih.

Terjadi kejar-kejaran antara petugas patroli dan LJ dengan mengendarai mobil Ayla, akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan pukul 02.30 pada hari Senin (13/2/2023) di daerah Mojorejo bersama mobil Ayla putih yang saat ini dijadikan sebagai barang bukti.

“Maraknya pencurian di wilayah hukum Polsek Curup, maka kami lakukan patroli antisipasi tindak pidana 3C. Saat berpatroli di Samberejo, kami melihat pelaku dan satu unit mobil Ayla yang sempat terekam di CCTV dua minggu sedang terparkir,” jelas Kapolsek Curup, Iptu Singgih Wirastho SH.

Sedangkan RDR berhasil ditangkap saat mengendarai sepeda motor hendak melintas dari Air Apo ke Curup pada hari Senin pukul 15.30 (13/2/2023).

Sumber: Humas Polres Rejang Lebong

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.