Operasi Kepolisian bagian 100 hari progam Kapolri, Polres Bolmong Musnahkan Babuk Miras

Bolmong, beritaterbit.com – Kamis tanggal 15 April 2021 sekitar pkl 15.00 wita bertempat di halaman Polsek Dumoga Timur (Dutim) telah dilaksnakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras jenis Cap Tikus sebanyak kurang lebih 1.550 liter yang dikemas dalam 31 kantong plastik sebagai hasil operasi kepolisian oleh Polres Bolaang Mongondow.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bolmong AKBP Dr. NOVA IRONE SURENTU, S.H.,M.H; Wakapolres Bolmong Kompol Jacky Lapian, S.sos; Kasat Narkoba Polres Bolmong Iptu Deky Kilanta; KBO reskrim polres bolmong Iptu Pauldi Sihotang; Kasi Humas Iptu Herol A. Mantiri; Camat Dumoga timur Joutje Tumalum, SE; Sangadi Modomang Refki Karoan; Kapolsek Dumtim Akp Romel Pontoh, SIP, MAP; Danramil Dumoga yang diwakili oleh Sertu Laode Edi; Rohaniawan Ibu Pendeta Deisy Kabahing Lii, Sth serta tokoh masyarakat Modomang Bapak Piet Kemur. 

Dalam sambutannya, Kapolres Bolmong AKBP Dr. NOVA IRONE SURENTU, S.H., M.H. menegaskan bahwa penyebab terjadinya tindak pidana khususnya penganiayaan dan tawuran kebanyakan disebabkan oleh pengaruh Miras.

“Oleh sebab itu kami Polres Bolmong melakukan operasi Kepolisian, dan juga ini merupakan bagian 100 hari progam Kapolri, sehingga pada hari ini kami Polres Bolmong melaksanakan pemusnahan miras, yang disita pada saat operasi kepolisian yaitu sebanyak 31 karung/1.550 liter,” ungkap Kapolres. 

“Kami juga Polres Bolmong sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Samrat 2021 dan salah satu sasaran operasi adalah knalpot racing karena telah meresahkan masyarakat. Ini juga salah satu progam kami Polres Bolmong,” tegas Kapolres.

Pemusnahan barang bukti miras tersebut didahului dengan penandatangan berita acara pelaksanaan pemusnahan tersebut masing-masing oleh Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Surentu, S.H., M.H.

Kemudian oleh Wakapolres Bolmong Kompol Jacky Lapian S.Sos dan selanjutnya oleh Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun SE, Babinsa Sertu Laode Edi dan Sangadi Modomang Refki karoan.

Dalam pemusnahan miras giat dilaksanakan, tokoh masyarakat Piet Kemur mengapresiasi Kapolsek Dumoga Timur dan Kapolres Bolaang Mongondow dalam melakukan operasi terhadap penyakit masyarakat.

“Kami warga memberikan dukungan atas operasi yang dilaksanakan,” ujarnya.

Miras seringkali sebagai pemicu terjadinya keributan atau permasalahan. Maka dengan adanya giat ini, harapannya operasi bisa terus berkelanjutan, ungkap Kemur.

Kegiatan tersebut berakhir pada jam 15.30 wita serta berjalan dengan aman dan lancar. (ys)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.