OPD Baru Kota Bengkulu Akan Sulap Rumah Warga Bengkulu

Kota Bengkulu, beritaterbit.com– Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PR & KP) Kota Bengkulu, dalam waktu dekat akan membedah rumah yang tak layak huni di Kota Bengkulu. kamis (19/04/2018).

Anes, ST selaku kepala bidang perumahan PR & KP megatakan “kita Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. jadi untuk usulan realisasi di tahun 2018 ada 7 Kelurahan mulai dari DAK ada 3 Kelurahan dan APBN ada 4 kelurahan. Untuk dana alokasi khusus (DAK)  hanya mendapat sekitar 80 unit dan bakal direalisasikan dalam tahun ini”, terangnya.

“data yang masuk sekarang baru sekedar usulan dari lurah, nanti kami dengan tim akan melakukan verifikasi kembali kelapangan, sekaligus melakukan sosialisasi dan mengecek kelayakan penerima bantuan tersebut, Untuk penerima tergantung usulan yang diajukan,” terangnnya.

Ia juga menjelaskan “selain usulan dari kelurahan kita juga ada data base dari BAPPEDA, dari dinas yang lama dan kita kombinasi dengan data kota ku, untuk perumahan-perumahan di kawasan kumuh. Jadi kami merasa karna ini dinas baru, kami perlu melakukan pendataan ulang, dan itu telah kami lakukan jauh-jauh hari dan juga telah kami suratkan,”

“Untuk data sekarang masih bersifat susulan, 2019 nanti akan mencakup di 9 Kecamatan. Untuk proses, kami dari pihak PR & KP hanya mempasilitasi, sama sekali tak menyentuh dana. Untuk dana sekitar 16 juta dari DPPKA Kota Bengkulu langsung dibelanjakan bahan material,” tambahnya.

“Kita berharap bantuan ini salah satu solusi dalam mengentas kemiskinan di Kota Bengkulu, Sekaligus memberikan kesempatan bagi warga untuk menempati hunian yang layak,” tutupnya. (yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.