Nganjuk, Tempat Asyik Buat Ngopi Serta Suasana Alam Serasa di Malang

Nganjuk, Beritaterbit.com – Di Kabupaten Nganjuk banyak bisa dikatakan gudangnya tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi juga tempat di mana sejarah diukir di Kabupaten Nganjuk ini. Desa Bajulan Kecamatan Loceret tentunya pasti yang terkenal wisata Air Roro Kuning namun sekarang ada pemandangan yang sangat bagus di seanjang jalan menuju wisata tersebut berada di sebelah kiri nampak sungai berbatuan besar.

Juga alam yang sejuk seperti di Kota Batu Malang, berkat semangat dan rasa ingin menjadikan sebuah desa yang maju dan berpotensi para masyarakat memanfaatkan bantaran sungai untuk membuat area ngopi dan tempat wisata kuliner. Sebut saja ‘Alas Dowo’ (hutan panjang-red) kebanyakan para pemuda karang taruna desa setempat mengelola sepanjang sungai banyak bangunan warung kopi yang berpemandangan alam juga bisa buat rekreasi untuk anak anak, pasalnya bisa bermain air dan tentunya harus didampingi orang tua.

Banyak yang disuguhkan di wisata tersebut mulai beraneka minuman dingin dan panas juga makanan seperti olahan ikan sungai serta camilan. Kalau di musim buah durian tentunya pengunjung pasti dimanjakan buah durian yang ada di sepanjang wisata tersebut.

Sigit salah satu karang taruna yang juga membuka tempat ngopi tersebut, sedikit singkat menceritakan adanya wisata tersebut. “Ini berkat kompaknya anak muda sini dan juga masyarakat yang berada di wilayah desa ini, tidak hanya pemuda saja. Awalnya hanya satu warung saja dan semakin semangatnya dilihat juga banyak pengunjungnya, akhirnya kita gotong royong untuk saling membantu mas,” ucapnya kepada wartawan media ini.

Ia juga mengaku dengan adanya wisata ini desanya bisa terkenal nantinya m, juga harapannya banyak wisatawan yang berkunjung. “Semakin semangat aja mas, apalagi di sini banyak masyarakat yang kebanyakan di kebun, jadi semoga dengan semangat kita desa ini bisa terkenal dan lebih baik dan tentunya agar ekonomi warga semakin tidak ketinggalan,” ucapnya sembari membawakan pesanan wisatawan.

Juga diucapkan Niar, salah satu wisatawan dari Surabaya ia mengaku jauh-jauh ke Nganjuk penasaran dengan wisata tersebut. Ia mengatakan kalau lihat di salah satu sosmed dan spontan mengagendakan akhir pekan ke Nganjuk. “Iya saya melihat wisata ini di Tiktok dan saya lihat sangat bagus untuk menenangkan pikiran dan menghilangkan kepenatan di waktu kerja, baguslah pokoknya,” ucap wanita muda ini.

Ia juga berharap akan lebih baik lagi serta untuk terus menggali potensi wisata, “Karena kita lihat sangat bagus sepanjang perjalanan masuk di wilayah Kecamatan Loceret tadi,” ucapnya.

Perlu untuk diketahui wisata tempat nongkrong ini sangat murah biaya dan untuk kuliner sangat amat terjangkau sekali. Karena kebanyakan warga setempat sangat mengutamakan kerukunan.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.