Mewakili Baznas Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Bagikan Sembako ke Masyarakat dan Tim Medis RSHD Kota Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Senin (13/04/2020) Baznas Kota Bengkulu membagikan 70 paket sembako kepada warga miskin di RT 8 RW 2 Kelurahan Jalan Gedang. Mewakili Basnas Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan didampingi wawali Dedy Wahyudi menyerahkan langsung sembako ke rumah-rumah warga.

“Ini ada bantuan sembako dari Baznas, dimanfaatkan ya pak, buk. Ini juga ada maskernya untuk bapak agar dipakai kalau ada keperluan keluar rumah. Selama di rumah manfaatkan baca Al Quran, hapalkan hadits dan menanam tanaman di halaman rumah,” ucap Helmi

Bantuan yang disalurkan hari ini adalah bantuan dari Baznas, pemkot baru akan membagikan bantuan sembako kepada seluruh warga Kota Bengkulu yang terdampak Covid-19 tanggal 18-19 April.

“Kita hari ini melalui Baznas membagikan sembako kepada beberapa warga kota yang diusulkan dari ketua RT. Baznas tidak membagi seluruh warga tapi Baznas membagi sesuai dengan kriteria. Tapi nanti tanggal 18-19 April pemkot akan mulai pembagian sembako kepada seluruh warga yang terdampak,” jelas Helmi.

Sembako dari Baznas itu, berasal dari infaq ASN Pemkot Bengkulu yang dipotong 2,5% setiap bulannya dan termasuk gaji walikota, wawaki, kadis, dan beberapa anggota DPRD Kota Bengkulu yang disetor beberapa waktu lalu ditengah dampak corona.

Bantuan tersebut diserahkan setelah adanya koordinasi antara Baznas, pemkot, lurah dan ketua rt 8, yang diberikan sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh Baznas.

“Ada 70 KK dari total 131 KK yang menerima sembako dari Baznas yang rata-rata adalah buruh harian dan janda yang masih mengontrak.” Jelas saipul

“Bantuan ini juga hanya cukup untuk jatah 3 sampai 4 hari, karena hanya 5 kg beras dan minyak goreng, gula, indomie, masker,” lanjut saipul

Bantuan dari Baznas ini mendapat respon positif dari salah satu warga penerima bantuan sembako, Amanah (54) mengaku sangat terbantu dengan sembako tersebut.

“Alhamdulillah, sembako dari Baznas yang diserahkan langsung pak walikota tadi memang sangat saya tunggu-tunggu dan sangat saya butuhkan. Apalagi disaat sekarang kami disuruh di rumah saja,” tutur Amanah.

Setelah menyerahkan bantuan Baznas Kota Bengkulu di RT 8 Kelurahan Jalan Gedang, walikota bengkulu beserta rombongan bertolak ke RSHD, untuk menyerahkan bantuan sembako dari Baznas secara simbolis kepada tim medis di RSHD.(Release/S100)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.