Mengenal Sosok Putra Daerah Asli Nganjuk, Muda dan Senantiasa Di Garis Rakyat: Bimantoro Wiyono

Nganjuk, Beritaterbit.com – Politisi muda Partai Gerindra yang sekarang menjabat sebagai anggota Komisi III DPR RI ini adalah putra daerah asli kelahiran Nganjuk, beliau lahir di Kabupaten Nganjuk 33 tahun silam atau tepatnya tanggal 16 Mei 1988.

Memiliki latar belakang sebagai Pengusaha muda yang tegas, mempunyai visi membangun Indonesia, beliau sudah malang melintang dalam dunia bisnis dan penggerak umkm. Beliau pun memegang jabatan penting sebagai komisaris ataupun direktur pada beberapa perusahaan yang dipimpinnya.

Bimantoro Wiyono, S.H atau juga juga akrab dipanggil dengan Mas Bima lahir di Nganjuk pada 16 Mei 1988 putra ke 3 dari 4 bersaudara dari seorang bapak tangguh Dr. H, Sarehwiyono M. S.H, M.H serta seorang ibu yang ikhlas mendidik dan sabar Hj. Sunarni. Mengenyam Pendidikan di SD Negeri 1 Tangerang, setelah itu melanjutkan SMP Negeri 1 Bogor pasca lulus SMP melanjutkan ke SMA Dwiwarna Kab. Bogor. Setelah lulus dari SMA melanjutkan kuliah di Bandung mengambil jurusan Ilmu Hukum di Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Pada tahun 2014 meminang seorang dambaan hati Ibu Neng Siti Nurhasanah yang dari pernikahan dikaruniai 3 buah hati yakni Narendra, Naysila dan Naratama.

“Mas Bima” sapaan akrab masyarakat di dapilnya merupakan orang yang terkenal bersahaja kepada siapapun, beliau tidak pernah melihat orang dari tingkat strata sosialnya. Beliau terkenal dengan anggota dewan yang gemar bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di desa-desa dan memiliki kebiasaan berkunjung ke warung kopi atau angkringan untuk sekedar ngopi dan berbicara atau mengobrol langsung untuk menyerap aspirasi & mengikuti perkembangan gejolak masyarakat terkini. Walaupun beliau masih berjiwa muda tetapi beliau sangat santun terhadap siapapun dan sesepuh yang berada di dapilnya.

Politisi pencinta kopi ini resmi dilantik menjadi Anggota DPR RI pada tanggal 11 Januari 2021 silam mewakili daerah pemilihan Jatim VIII yakni Madiun, Kota Madiun, Nganjuk, Jombang, Mojokerto dan Kota Mojokerto. Mas Bima merupakan anak ketiga dari Alm Dr. H. Sarehwiyono, SH. MH.

Darah sebagai pejuang politik memang diwarisi dari sosok Ayahanda Dr. H. Sarehwiyono M. S.H, M.H. Beliau pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI tahun 2014-2019 yang dipercaya menempati di Komisi II serta pernah memimpin sebagai Ketua Badan Legislasi di DPR RI. Perjuangan beliau dalam memperjuangkan hak-hak rakyat khususnya warga Nganjuk selalu menjadi prioritas.

Mas Bima sebagai penerus pejuang politik dari Dr. H. Sarehwiyono M, S.H, M.H selalu juga memperjuangkan hak-hak masyarakat di dapil Jatim 8, khususnya masyarakat Nganjuk sebagai sebagai tanah kelahiran beliau. Selain dikenal sebagai politisi muda, beliau pun dikenal dalam kancah dunia otomotif tanah air, beliau adalah salah satu pentolan dari club mobil ternama di indonesia yakni Ketua Asalvo Auto Community Bandung Chapter 2007-2012, 2014–2016.

Yang mana sering menjuarai kontes atau event modifikasi mobil nasional. Selain mobil, Mas Bima pun gemar mengkoleksi kendaraan roda dua klasik berjenis Vespa, Mas Bima juga gemar merangkul anak muda untuk mengeluarkan kreatifitas melalui komunitas komunitas otomotif.

Ada beberapa perusahaan yang beliau pimpin diantaranya: Direktur PT Utama Corpora (2014–2021), Direktur Operasional PT Grand Ussu International (2014–2021), Direktur CV Serbuk Nusantara (2019–2021), Komisaris PT Aiza Mafasa (2019–2021) serta Komisaris PT Giad Inti Lestari (2019–2021).

Dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Nganjuk, Mas Bima selalu terbuka dalam menerima segala masukan, saran dan kritik dari seluruh masyarakat.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.