Memperingati Tahun Baru Islam, Pemkab Bireuen Gelar Tausyiah, Dzikir dan Doa

Bireuen, Beriraterbit.com – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen menggelar tausyiah, dzikir dan doa bersama di Masjid Agung Bireuen, Selasa malam tanggal 18 Juli 2023. Hadir Sekdakab Ir Ibrahim Ahmad M.Si mewakili Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan, sejumlah Kepala SKPK, para Camat, pengurus Masjid Agung dan ratusan jamaah.

Kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H yang diikuti ratusan Jamaah yang datang dari berbagai desa dalam Kecamatan Kota Juang, Bireuen. Gema dzikir dan doa dipimpin Imum Chiek Masjid Agung Tgk Saifuddin S.Ag, MA. Sementara Tausyiah disampaikan Dr. Tgk Munawar MA dari Banda Aceh.

Dr. Tgk Munawar MA dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa kita ummat Islam perlu memupuk dan menambah rasa keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah yang merupakan awal baru bagi ummat muslim di seluruh dunia umumnya di Indonesia khususnya di Aceh.

Juga menceritakan perjuangan Rasullulah yang memperjuangkan agama Islam dengan penuh pengorbanan diri dan keluarga. Terutama isteri tercintanya Khadijah mengorbankan jiwa raga dan harta benda yang tidak terhitung jumlahnya demi membantu perjuangan Rasulullah dan berhijrah dari Makkah Almukarramah ke Madinah.

Kemudian disebutkan Rasullulah teladan untuk ummatnya dan akhlaknya menjadi pemersatu dalam segala hal dalam kebijakan untuk ummat Islam.

Beliau menegaskan bahwa bulan Muharram ini merupakan bulan pertama dalam kalender hijriah dan kita harus bersyukur atas nikmat yang telah didapatkan selama ini.

Dalam kaitan kasih dan sayang Allah terbukti mampu kita lewati hingga sejarang kita berada pada 1 Muharram tahun 1445 Hijriyah yang kita peringati pada malam yang berbahagia ini.

“Banyak rasa syukur yang diucapkan jelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah karena orang-orang berhasil mencapai tujuannya dan masih panjang perjuangan Islam dalam menggapai apa yang belum tercapai,” ucapnya.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.