Masyarakat Menghendaki Aulia Sofyan Ph.D Diperpanjang Sebagai PJ Bupati Bireuen

Bireuen, Beritaterbit.com – Masyarakat Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh yang mengenal sosok Penjabat Bupati Bireuen sekarang Aulia Sofyan Ph.D yang dilantik oleh PJ Gubernur Aceh Amad Marzuki pada tanggal 10 Agustus 2022 lalu di Anjong Mon Mata Banda Aceh menghendaki dan berharap kepada Menteri Dalam Negeri RI dapat diperpanjang periode berikutnya tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan tokoh masyarakat yang sangat dikenal di Kabupaten Bireuen, H Yusri Abdullah S.Sos pada wartawan media online Beritaterbit.com Kamis 20 Juli 3023 di Matangglumpangdua bahwa Pj Bupati Aulia Sofyan Ph.D bekerja disiplin dalam berbagai aktifitas. Selesai shalat subuh sudah bergerak melihat kondisi pasar subuh dimana para pedagang mak-mak yang berjualan sayur dan lainnya diwawancarai tentang penghasilan yang didapat dari penjualan tersebut.

Kemudian tambah Yusri, para ASN di Pemkab Bireuen sudah disiplin masuk kerja mulai pagi. Sebab Pj Bupati Aulia Sofyan terus memantau para ASN di Sekretariat Sekdakab Kantor Bupati dan SKPK. Bila ada kekosongan meja kerja akan dipanggil atasannya kenapa ada ASN yang belum masuk kerja. Ini diantaranya perhatian Aulia yang disampaikan Yusri atas percakapan banyak pihak terhadap PJ Bupati.

Sementara Tokoh Pers Bireuen Ketua PWRI, Nurdin Ismehram menilai bahwa Aulia Sofyan yang dekat dengan wartawan selalu meminta masukan terhadap keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bireuen. Bila ada pertemuan Pers menerima masukan, saran terkait berbagai kebijakan Pemda Kabupaten Bireuen dari para insan Pers. PJ Bupati Aulia Sofyan yang merupakan Putra Peusangan yang sangat kenal daerahnya sejak masih kecil selalu bersama orang tuanya Tokoh Bireuen Alm. MA Jangka yang selalu dibawa ke berbagai kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Tak mengherankan bila Aulia Sofyan sejak kecil sudah dikenal masyarakat.

Selanjutnya disampaikan Akademisi Universitas Almuslim Bireuen Drs H Faizin Yusuf M.Pd bahwa sangat layak sekali Kemendagri RI memberi kepercayaan kepada Aulia Sofyan Ph.D melanjutkan sebagai PJ Bupati Periode kedua tanggal 10 Agustus 2023 mengingat Aulia Sofyan sangat kuat membantu Umuslim untuk membuka Fakultas Kedoktoran dan Kesehatan.

Secara terbuka pada pertemuan dengan wartawan di Pendopo Bupati tanggal 24 Juni 2023 yang lalu mengatakan Fakultas Kedoktoran Umuslim akan dibuka Tahun Akademik 2024 mendatang untuk 50 mahasiswa khususnya anak-anak dari Bireuen. Dan sekarang tinggal menunggu izin operasional dari Kemendikbud Ristekdikti. Ya semoga terlaksana apa yang diperjuangkan Aulia Sofyan bersama Rektor Umuslim Dr Marwan M.Pd agar dapat terlaksana pembukaan Fakultas Kedoktoran Umuslim.

Sebagaimana diketahui bahwa Pimpinan DPRK Bireuen telah mengusulkan 3 nama PJ Bupati Bireuen awal minggu ini ke Kemendagri RI. Aulia Sofyan Ph.D termasuk pada urutan pertama, kemudian Dr A. Murtala Sekdakab Aceh Utara dan Jalaluddin SH, MH Kadis Satpol PP/WH Provinsi Aceh.

Penulis: Faizin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.