Masyarakat Kampung Pepelah Mengungsi Akibat Bencana Alam Longsor

Gayo Lues, Beritaterbit.Com – Akibat Bencana Alam Longsor masyrakat kampung pepelah mengungsi di Bur kerat Kafe satlit bumi, jum’at 22 januari 2020 masyrakat kampung pepelah Dusun Aihm mulaimemasang tenda pengungsian di kafe satlit bumi.

Penghulu kampung pepelah juga menyampaikan pengungsian ini dilakukan karena Bur Bersih kemungkinan turun, dan terjadi bencana Alam longsor yang besar dan menutup kampung pepelah dusun Aih, Gunung tersebut di atas kampung sudah sembilan titik yang retak dan kemungkinan gunung tersebut tidak lama lagi akan turun, sehingga masyarakat kampung Pepelah, Dusun Aih memutuskan untuk mengungsi, demi menghindari bencana longsor yang tidak di ingin kan masyrakat itu, tutur nya.

Dan kami atas nama masyarakat agar segera Pemerintah Daerah merelokasi masyarakat kampung pepelah ketempat yang aman yang ada di kampung pepelah tersebut karena Dusun Aih kampung pepelah yang saat ini tidak nyaman dari bahanya bencana Alam longsor.

Jumlah masyarakat yang mengungsi di kafe satelit Bumi sebanyak 120 jiwa dari 40 KK yang ada di dusun aih kapung pepelah, Namun sekarang belum ada bantuan dari pemerintah daerah kabupaten Gayo Lues, dan harapan kami agar pemerintah segera turun tangan untuk membantu masyarakat kampung pepelah kecamatan pining, tutupnya. (jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.