Marlesi Dukung Gerakan Tanam Cabai Serentak TP PKK Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, beritaterbit.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Marlesi, mendukung Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara yang melakukan kegiatan gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 52 tahun 2024.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Gerakan tanam cabai ini sangat penting untuk menekan laju inflasi, terutama di Bengkulu Utara,” kata Marlesi saat menghadiri kegiatan tersebut di halaman belakang kantor PKK Bengkulu Utara

Marlesi mengatakan, cabai merupakan salah satu komoditas yang sering mengalami fluktuasi harga, sehingga dapat memicu inflasi. Oleh karena itu, gerakan tanam cabai ini diharapkan dapat membantu menjaga stabilitas harga cabai di pasaran.

“Saya berharap, TP PKK Bengkulu Utara dapat terus berinovasi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Marlesi juga memberikan bantuan bibit cabai kepada TP PKK Bengkulu Utara untuk mendukung gerakan tanam cabai tersebut.

Sementara itu, Ketua DWP Bengkulu Utara, Ny. Suryanti Fitriyansyah, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga.

“Gerakan tanam cabai merupakan cara kami menekan laju inflasi. Apalagi, komoditas cabai menjadi salah satu faktor peningkatan inflasi. Jadi, kami coba melakukan gerakan tanam cabai,” jelasnya.

Dia berharap, gerakan tersebut dapat mengatasi inflasi. Kegiatan menanam dan pelaksanaan panen akan dilakukan bersama.

Ruangan komen telah ditutup.