Mahoni Championship Ke 15, Kepsek SMAN 2 Salurkan Aspirasi

KOTA BENGKULU, beritaterbit.com – HUT SMA Negeri 2 Cyber School Bengkulu yang dirangkai dengan peringatan Annual Mahoni Championship Ke-15 diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan.

Sekolah setingkat SLTA lain se Kota Bengkulu pun diundang untuk merayakan dan meramaikan aneka lomba yang digelar, Senin Pagi (26/2).

Ketua Panitia Mahoni Championship ke 15, Ary Mufli Insan Nanda, dalam wawancara nya menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Smanda.

“Alhamdullilah Plt. Gubernur dan Penjabat Walikota bisa hadir di Mahoni Championship ke-15 ini”, pungkas Ary.

Kepala SMA Negeri 2 Bengkulu Bihanudin, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan ajang kreativitas siswa dalam rangka penumbuhan budi pekerti.

“SMAN 2 Kota Bengkulu Berdiri sejak tahun 1976, merupakan peran aktif dari komite sehingga inovasi dan kreativitas siswa SMA negeri 2 semakin maju, “selamat datang di sekolah kami,” sambut Kepsek Smanda.

Dalam kesempatan ini Kepsek Smanda menyampaikan aspirasi mengenai fasilitas dan infrastruktur terkait keadaan sekolah dan rencana pembangunan kedepan.

“Alat- alat Drumband Smanda sudah tidak layak pakai kami harap bisa di perbaharui, musholla tidak mampu lagi menampung 1043 siswa, laboratorium sudah 40 tahun belum di renovasi, pembangunan pagar sekolah yang masih terkendala dana, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) kita masih kekurangan 60 komputer, yang siap hanya 140 komputer, dan terakhir hibah batas tanah sekolah yang belum selesai,” pungkas Kepsek.

“Apresiasi dan rasa bangga atas karya dan kreativitas Siswa Smanda atas kegiatan hari ini dengan tema Beyond The Wanderlust”, kata Plt. Gubernur Rohidin Mersyah Saat membuka HUT Smanda Kota Secara Resmi.

Terkait kondisi fasilitas infrastruktur, harus ada pembahasan menyeluruh mengenai grand design sekolah secara bertahap.

“Kita siapkan Lima Milliar di tahun Anggaran 2019 untuk Smanda”, tegas Rohidin.

Mengenai Kebutuhan komputer menjelang UNBK, “sebelum april komputer sudah bisa di distribusikan ke sekolah-sekolah,” sampainya.

Pada kegiatan HUT SMA 2 tampak hadir Kadispora Provinsi Bengkulu, Kapolsek, Camat, Lurah, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta dan Mahoni Championship diramaikan stand pelayanan kesehatan gratis Universitas Dehasen, Stand Kuliner Siswa, Photobooth, dan performance Mahoni Drumband.(**)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.