Layanan Program JKN Saat Libur Lebaran 2024: Mudik Aman Berkesan Bersama BPJS Kesehatan

Bone, Beritaterbit.comMenyambut liburan Lebaran tahun ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan bangga mengumumkan layanan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang siap mendukung keamanan dan kesejahteraan para pemudik.

Dalam sebuah konferensi pers, Indira Aziz Rumalutur Kepala BPJS Watampone bersama Sekertaris Dinas Kesehatan drg. Yusuf menegaskan komitmen BPJS untuk memberikan perlindungan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat saat musim mudik di Aula BPJS kesehatan Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Jumat (22/3/2024).

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman selama liburan Lebaran. Melalui layanan program JKN, kami menyediakan akses yang mudah dan cepat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di berbagai daerah,” kata Indira Aziz.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kebutuhan pelayanan kesehatan selama musim mudik, BPJS Kesehatan telah menyiapkan langkah-langkah strategis, termasuk peningkatan jumlah tenaga medis di pusat-pusat layanan, penyediaan ambulans darurat, dan koordinasi dengan rumah sakit serta klinik-klinik di seluruh wilayah.

Pesan Untuk Masyarakat

Selalu pastikan kepesertaan JKN Anda sekeluarga dalam kondisi aktif, agar tidak terkendala ketika mendadak sakit atau perlu pelayanan kesehatan.

Bagi peserta JKN yang rutin mengakses layanan kesehatan di rumah sakit, jangan lupa untuk mengecek tanggal kadaluwarsa surat rujukannya.

Jika surat rujukan sudah hampir kadaluwarsa, segeralah mengurus pembaruan surat rujukan sebelum memasuki masa cuti bersama dan libur lebaran.

Jaga kesehatan selama bulan puasa. Konsumsi makanan dengan gizi seimbang, kurangi makanan tinggi gula, perbanyak asupan air putih, istirahat cukup, dan usahakan tetap berolahraga ringan.

“Dengan adanya dukungan penuh dari BPJS Kesehatan, diharapkan para pemudik dapat melaksanakan perjalanan mudik dengan tenang, menikmati momen bersama keluarga, sambil tetap merasa aman dengan jaminan kesehatan yang terjamin,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.