Lapas Kelas IIA Bukittinggi Dikunjungi Tim Tausiyah dari Lapas Pariaman

Bukittinggi, beritaterbit.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi dikunjungi Tim Tausiyah dari Lapas Pariaman, Senin (03/07).

Kalapas Bukittinggi Marten, Bc, IP, SH melalui Humasnya Fauzi, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan adanya giat kunjungan Tim Tausiyah dari Lapas Pariaman tersebut.

“Benar hari Senin kemarin tanggal 3 Juli 2023 kami Lapas Bukittinggi menerima kunjungan Tim Tausiyah dari Lapas Pariaman. Kegiatan dipusatkan di dalam Masjid yang ada di Lapas kita ini,” ujar Fauzi menjelaskan.

Fauzi menambahkan, Tausiyah Agama merupakan salah satu Program Pembinaan Rohani untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Bukittinggi.

“Selain mendengarkan Tausiyah agama, WBP kita juga belajar mengaji dan belajar Shalat,” imbuh Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi katakan, program Pembinaan Rohani ini juga merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Lapas Bukittinggi kepada WBP, dengan tujuan membentuk pribadi WBP yang berkarakter dan berakhlak mulia.

“Harapannya dengan Program Pembinaan Rohani ini dapat kembali mengingatkan WBP kita untuk kembali lebil mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, karena begitu banyak nikmat yang tak terhingga yang diberikan Sang Pencipta untuk kita umatnya. Selain juga mengajarkan kesabaran dan keikhlasan untuk menjalani pembinaan di Lapas ini. Kita berharap setelah kali nanti ke tengah-tengah masyarakat WBP kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Fauzi.

Adapun Tausiyah yang disampaikan oleh Tim Tausiyah dari Lapas Pariaman lebih menekankan kepada nikmat-nikmat Allah SWT yang dirasakan oleh manusia.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.