Kunjungan Studi Tiru Jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Ke Lapas Watampone

Bone, Beritaterbit.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Saripuddin Nakku menerima kunjungan Studi Tiru Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Maluku di Aula Kantor Lapas Watampone, Rabu (17/05/2023).

Kunjungan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku ke Lapas Watampone dalam rangka sharing knowledge terkait keberhasilan.

“Terima kasih kepada Jajaran Kanwil Kementerian Hukum HAM Maluku yang telah menjadikan Lapas Watampone sebagai objek kegiatan studi tiru Pembangunan ZI,” ujar Saripuddin

Lapas Watampone dalam membangun Zona Integritas dengan predikat WBK di tahun 2019 dan di tahun ini tengah meraih legacy berupa Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lanjut Kalapas Saripuddin, “Studi tiru ini merupakan ajang untuk kita bisa saling berbagi, sharing dan bertukar pikiran mengenai kiat keberhasilan dalam membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ungkapnya.

Para peserta studi tiru diajak untuk melihat video profil terkait pembangunan ZI di Lapas Watampone, selanjutnya tim juga diajak berkeliling melihat kondisi spot pelayanan publik di Lapas Watampone serta inovasi apa saja yang dimiliki oleh Lapas Watampone, yang dimana inovasi tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan dari masyarakat pengguna layanan pemasyarakatan.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri yang memimpin rombongan studi tiru tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Watampone bersama jajaran atas waktu dan sharing knowledgenya.

“Ini merupakan suatu hal yang berharga bagi kami, tentunya menjadi harapan bagi kami torehan keberhasilan Lapas Watampone dapat pula kami ikuti dijajaran Kanwil Kemenkumham Maluku,” pungkas Saiful.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.