Kunjungan Kerja Kapolda Sulut Di Wilkum Polres Bolmong Disambut Baik Forkopimda

Bolmong, beritaterbit.com – Kedatangan rombongan Kapolda Sulut tersebut diterima/disambut baik oleh Forkopimda Kabupaten Bolmong di GOR Pemda Kab Bolmong.

Pantauan awak media, pada hari Rabu 14 Juli 2021 pukul 11.00 Wita telah tiba rombongan Kapolda Sulut dan Danrem 131/Santiago di wilayah hukum Polres Bolaang Mongondow dengan menggunakan akomadasi R4/jalur darat dalam rangka kunjungan kerja dengan beberapa rangkaian/agenda kegiatan.

Adapun kegiatan/agenda yang dilakukan yaitu, pemantauan kegiatan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Bolmong; peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong dan penanaman pohon kelapa di lingkungan pembangunan Mako Polres Bolmong; pemantauan PPKM mikro, pembagian Bansos dan APD.

Hadir dalam kegiatan adalah Kapolda Sulut IRJEN POL Drs. NANA SUDJANA AS, M.M; Danrem 131 Santiago BRIGJEN TNI PRINCE MAYOR PUTONG; Irwasda Polda sulut KOMBES POL TEDJO DWIKORA S.H; Karo Rena KOMBES POL Drs. ACHMAD YANI; Karo Log KOMBES POL H. YOHANNES SOEHARMANTO, SH, SIK; Dir Reskrimum KOMBES POL GANI FERNANDO SIAHAAN, S.I.K., M.H; Kabid Humas KOMBES POL JULES ABRAHAM ABAST, SIK; Kapolres Bolmong AKBP Dr NOVA IRONE SURENTU, S.H.,M.H; Kapolres Bolmong Utara AKBP WAHYU PUDIAWARSO, SH S.I.K; Bupati Bolmong Dra Hj YASTI S. MOKOAGOW; Wakil Bupati Bolmong utara Drs. Hi AMIN LASENA, MAP; para ADC dan staf Polda Sulut serta para wartawan. 

Rangkaian kegiatan rombongan Kapolda Sulut dan Danrem 131/Santiago yaitu;

Pukul 12.00 Wita, tiba di gerai Vaksinasi Persisi Dinas Kesehatan Kab. Bolmong GOR Pemda dilanjutkan penyerahan sembako dan selanjutnya berdialog dengan petugas vaksinasi dan masyarakat.

Pada pukul 12.30 Wita Kapolda Sulut dan Danrem beserta rombongan tiba di Rudis Bupati Kab. Bolmong untuk ramah tamah (makan siang).

Pada pukul 13.35 Wita, rombongan tiba di lokasi pembangunan Mako Polres Bolmong dan disambut dengan Upacara Adat Itum Itum.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan laporan singkat dari Kapolres Bolmong AKBP Dr NOVA IRONE SURENTU SH, MH dan Kapolres Bolmong Utara AKBP WAHYU PUDIAWARSO, SH S.I.K.

Sambutan Bupati Bolmong Dra Hj YASTI S. MOKOAGOW yang intinya yaitu mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulut dan Danrem beserta rombongan yang dengan kesibukannya sempat berkunjung di Kab. Bolmong.

Kabupaten Bolmong adalah Lumbung Padi Sulawesi Utara dan memiliki keunggulan dengan berbagai Potensi Sumber Daya Alam.

Pada tahun 2019 kami telah berupaya mengibahkan tanah untuk pembangunan Mako Polres Bolmong.

Dengan dimulainya pembangunan Mako Polres Bolmong akan berdampak pada kesejahteraan terhadap masyarakat dan saya percaya kondisi Kamtibmas di wilayah Kab. Bolmong akan teratasi dengan situasi yang aman dan kondusif.

Sambutan Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. AMIN LASENA, MAP yang intinya yaitu meminta maaf sebelumnya karena Bapak Bupati Bolmong Utara belum sempat ikut hadir bersama dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong dan Polres Bolmong Utara.

Kami sangat mengharapkan untuk ketika ada penerimaan Anggota Polri agar dapat melihat Anak anak dari Kab. Bolmong Utara karena itu akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri terhadap Kab. Bolmong Utara.

Sambutan Kapolda Sulut IRJEN POL Drs. NANA SUDJANA AS, M.M yang intinya yaitu, terkait dengan kegiatan kunjungan ke Kab. Bolmong Utara InsyaAllah tetap akan diadakan kunjungan ke Kab. Bolmong Utara.

Selama 2019-2021 penempatan sementara untuk Mako polres Bolmong dan Polres Bolmong Utara atas dukungan/bantuan dari Pemerintah setempat.

Penyampaian dari bupati bahwa sudah lama menginginkan Polres diwilayah nya Masing-masing dan baru ditahun ini terealisasi.

Terkait dengan rencana peletakan batu pertama ini artinya sudah resmi bahwa pembangunan ini sudah bisa dilaksanakan dan Saya mengharapkan kedepan agar pelaksanaannya tepat waktu.

Terkait dengan pandemi Covid-19 dimana perkembangan saat ini trrjadi peningkatan penyebaran Covid-19 dan saya mengharapkan tetap menjaga kesehatan dan serta memberikan himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cenderamata berupa Plakat kepada Kapolda Sulawesi Utara dan Bupati Bolmong dan Bupati Bolmong Utara.

Acara dilanjutkan pada Pukul 14.35 wita peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Bolmong dan penanaman Pohon Kelapa sebagai lambang / icon dari Provinsi Sulawesi Utara dan juga sebagai lambang / logo Polda Sulawesi Utara yang diawali oleh Kapolda Sulut dan dilanjutkan dengan Danrem dan rombongan.

Pukul 15.40 wita Kapolda Sulut dan Danrem 131 Santiago Beserta rombongan tiba di Posko PPKM Mikro Covid-19 Desa Bangomolunow Kec. Bolaang. Kapolda Sulut menyerahkan Bantuan APD Covid-19 dan sembako kepada petugas Posko PPKM

Pukul 16.23 Kapolda Sulut dan Danrem 131 Santiago beserta rombongan meninggalkan lokasi dan menuju Hotel Sutanraja kotamobagu.

Pukul 17.00 wita telah rombongan tiba di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu untuk malaksanakan istirahat dan makan malam.

Dari kunjungan,Kegiatan Kapolda akan dilanjutkan pada hari Kamis 15 Juli 2021 di wilayah hukum Polres Bolsel. Seuruh kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (Deki pesik/ys/pk)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.