Kunjungan Kapolres Bolmong KTN, Disambut Warga Nonapan Tangguh Menghadapi Pandemi Covid-19

 

Sulut,beritaterbit.com – Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Indra Pramana SH, S.I.K Kunjungi Desa Nonapan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Bersama Pejabat Utama (PJU) Pemkab Bolmong dalam kunjungan untuk kesiapan dalam rangka masyarakat menjalani new normal life dengan fasilitas penunjang dalam pencegahan penyebaran Covid-19,sabtu 20/06/2020.

Kunjungan Kapolres Bolmong dan jajaran bersama PJU Pemkab Bolmong di sambut baik oleh warga masyarakat, selaku Camat Poigar Deddy Ruswandi Mokodongan S Sos MM. dan Sangadi Desa Nonapan Haris Balik menjemput mendampingi secara Protokol Covid – 19.

Dari depan pintu masuk mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer.
Melanjutkan pemeriksaan melalui alat deteksi dini , kepada petugas relawan lengkap dengan alat pelindung diri sarung tangan latex, masker, dan kaca pelindung mata.

Desa Nonapan Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kesiapan Kampung Tangguh Nusantara dengan aturan desa di larang jual minuman keras sehingga di sebut bebas miras.

Dari melewati Pos utama melalui pemeriksaan,Kapolres Bolmong dan jajaran bersama PJU Pemkab Bolmong mengunjungi,pos kamling,pos kesehatan,sedang pengajian,olaraga,internet,Kearifan lokal,sandang pangan.
Sebagai pusat pengendali kegiatan Desa Tangguh Nusantara ,pengolahan data baik warga lingkungan maupun yang masuk ke desa Nonapan.

Ketersediaan sarana check point berupa pos jaga pada akses masuk desa yang diawali oleh potensi masyarakat seperti Linmas, TNI-Polri yakni Babinsa dan Bhabinkamtimas,Karang Taruna. Kader Desa,lembaga adat maupun unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutan Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow melalui Asisten I setda Kabuoaten Bokmong Deker Rompas SE MM,dengan terbentuknya KTN Desa Nonapan adalah contoh .

Lanjutnya, baru dua desa di Kabupaten Bolmong yang dibentuk program KTN ini, yakni Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang dan Desa Nonapan Kecamatan Poigar,tentu kepala desa yang sudah menjalankan program KTN bisa menjadi nara sumber dalam kegiatan – kegiatan berikutnya.

Bagian acara di lanjutkan pemaparan gambar dan Pandangan Desa Nonapan oleh Sangadi
(Kades) Haris Balik, “kalau ada perbedaan antara masyarakat dan berujung konflik, pemerintah desa tidak langsung melimpahkan ke Polsek namun melalui lembaga bersama aparat mengurus dan memediasi tujuan keselarasan masyarakat setempat”,tutur Haris Balik.

Acara di lanjutkan sambutan Kapolres Bolmong “dari keberadaan desa torang pertahankan,sadar diri ,selalu sembayang, Desa Tangguh Nusantara
Kita unsur TNI,Polri dan Pemerintah Daerah saling pertiwi,harus tangguh pangan,ekonomi,keamanan,informasi,agar desa mampu mengadapi pandemi covid 19”.jelas Indra Pramana

Kemudian di lanjutkan penyerahan bantuan bibit pertanian dari Pemkab Bolmong, Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong Ahmad Yani Damopolii , Kepala Dinas Ketahanan Pangan I Nyoman Sukra, Sekretaris Dinas Kesehatan Bolmong Yulin Papuling SKM ME, Kepala Satuan (Kasat) Bimas Polres Bolmong Iptu Edy P Moningka, Camat Poigar Deddy Ruswandi Mokodongan S Sos MM.
Kapolsek Poigar Iptu Dekmar Lerah, Danramil 1303-10/Poigar Pelda Sulaiman .

Kegiatan kunjungan Kapolres Bolmong aman dan lancar, warga Desa Nonapan untuk Kampung Tangguh Nusantara dengan kekompakan penuh keharmonisan.

Peliput : Yance Sumerah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.