Ketua TP PKK Trenggalek Melakukan Safari Ramadhan di Desa Depok

Trenggalek, Beritaterbit.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, SE serta Sekda Kabupaten Trenggalek melakukan safari ramadhan di Desa Depok Kecamatan Bendungan, dalam kesempatannya Ketua TP PKK Trenggalek puji atas pencapaian yang diraih Desa Depok dalam kepedulian desa terhadap kelompok rentan, Rabu (20/4/2022).

Novita Hardini mengatakan, hari ini kita bersafari ramadhan ke Desa Depok Kecamatan Bendungan, alhamdulillah Desa Depok pro aktif melakukan pendampingan bagi disabilitas dan juga upaya serius pasca pendampingan. “Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah memberikan beberapa penghargaan mulai dari Soetran Award dan beberapa stimulus untuk Desa Depok,” ucapnya.

Lanjut Ketua TP PKK Novita Hardini, pendampingan stunting Desa Depok sangat baik dan tadi ada Bundesmart yang sudah terorganisir dengan baik yang perintisannya selama 1 tahun ini omsetnya alhamdulillah sudah baik, saya berharap ini benar-benar membawa efek positif bagi masyarakat, ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Novita Hardini tidak kendor dalam memberikan semangat serta motivasi terhadap program penekanan stunting, tidak hanya sekedar himbauan tapi kita langsung praktek membuat makanan yang syarat kandungan gizi dan disukai oleh anak.

Untuk itu lahirlah inovasi SMS program menyebar informasi melalui Short Message Service, program ini berharap para orang tua yang memiliki anak maupun stanting tergugah kreativitasnya untuk senantiasa mampu menciptakan menu makanan keseharian yang bisa menggugah selera makan anak.

Stunting kadang terjadi bukan karena kemiskinan, melainkan karena kesalahan pola asuh dimana anak makan apa yang anak mau, padahal belum tentu asupan gisi untuk tumbuh kembang itu terpenuhi, pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.