Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Kunjungi Desa Kalitapas dalam Rangka Lomba Hatinya PKK

Purworejo, beritaterbit.com – Desa Kalitapas merupakan salah satu desa yang masuk dalam 6 besar Lomba Hatinya PKK dan Rumah Sehat tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2021.

Dalam lomba tersebut Desa Kalitapas merupakan wakil dari Kecamatan Bener yang mendapatkan kunjungan dari tim penilai dan tim juri PKK Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (18/10/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari dalam kunjunganya menyampaikan, bahwa dari tim penilai tingkat kabupaten khususnya pokja III menilai secara lapangan di Desa Kalitapas, Kecamatan Bener.

“Karena sebelumnya kita sudah menilai dengan video dan data lainya, dan ternyata Desa Kalitapas masuk dalam 6 besar tingkat Kabupaten Purworejo, maka hari ini kita turun dilapangan ke rumah sehat dan hatinya PKK,” ucapnya.

Dikatakanya, walaupun lokasinya dipuncak gunung namun semangat warga masyarakatnya sangat luar biasa dalam mengikuti lomba penilaian hatinya PKK tersebut.

“Semua warga Desa Kalitapas ini memiliki rumah sehat, karena rumah sehat itu tidak harus mewah namun sudah sesuai dengan yang diedukasi dalam kegiatan PKK,” katanya.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan, bahwa dari 6 besar yang lolos tersebut Desa Kalitapas merupakan perwakilan dari Kecamatan Bener.

“Jadi Desa Kalitapas ini adalah yang terakhir yang kita kunjungi sudah final,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bener Agus Widiyanto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati yang sudah berkenan hadir secara langsung bersama Pokja 3 dan Tim Penilai Lomba Hatinya PKK dan Rumah sehat di Desa Kalitapas yang dipusatkan penilaiannya di dusun Silebeng, Bendo, dan Salam Desa Kalitapas Kecamatan Bener.

“Semoga dengan kehadiran beliau Ibu Bupati Purworejo bisa menjadikan sarana bersilaturahim dengan warga Desa Kalitapas sehingga menjadi penyemangat warga kedepan semakin meningkat,” bebernya.

Masih dilokasi sama, Kepala Desa Kalitapas Sutikno mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut warganya diharapkan bisa lebih memanfaatkan lingkungan untuk sayuran dan tanaman herbal.

“Jadi pada awalnya kita hanya memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menanam sayuran. Tapi diluar dugaan, kami bisa menjadi perwakilan dari Kecamatan Bener untuk mengikuti lomba ini,” katanya.

Sutikno berharap, dalam perlombaan tersebut bisa juara satu namun kalau belum setidaknya sudah ada hikmah dan manfaatnya untuk warganya.

“Semoga dengan adanya lomba ini bisa lebih untuk motivasi bagi warga kami,” pungkasnya. (Ndari)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.