Ketiga Kandidat Bupati Minsel Akan Adua Program

Minsel, beritaterbit.com – Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) siap berhadap-hadapan lagi dalam Debat Publik III (debat terakhir) yang digelar KPU Minsel.

Ketiga paslon ini akan mengadu a ide, gagasan dan program demi meraih simpati masyarakat Minsel yang tersebar di 17 kecamatan supaya dipilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Rommy Sambuaga Ketua KPUD Minsel kepada media itu Selasa (24/10/2020) mengatakan debat paslon akan dilaksanakan Rabu, tanggal 25 November 2020 sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Ada tiga tema yang akan dibagas oleh para paslon.

Pertama Meningkatkan Kesehjateraan Masyarakat, kedua Memajukan Daerah (UMKM, Koperasi, Pendidikan, Gender, Disabilitas, Kesehatan) dan ketiga soal Regulasi daerah.

“Setiap paslon hanya dibatasi sebanyak empat orang tim sukses yang bisa hadir dalam acara debat. Ini merupakan penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19,” pungkasnya.

Pilkada Minsel 2020 akan diikuti tiga paslon. Nomor urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.

Paslon nomor urut 2 dari jalur perseorangan atau independen yakni Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh.

Paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan dan Perindo yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.

KPU Minsel sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Minsel sebanyak 160.908 pemilih. Dengan rincian laki-laki 82.703 dan perempuan 78.205. (Yani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.