Kemenag dan PGRI Tandatangani MoU

Bireuen,Beritaterbit.com – Kementerian Agama Kota Subulussalam Aceh dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Subulussalam, Aceh menandatangani kesepakatan bersama (MoU) tentang Peningkatan Kualitas Pendidikan Agama dan Keagamaan di Kota Subulussalam.

Menurut Salman tokoh masyarakat Subulussalam kepada media ini Jumat, 24 September 2021 menyebut, pihak Kemenag dan PGRI Subuluissalam sudah menandangani kesepakatan tentang peningkatan mutu di Kantor PGRI Subulussalam.

Disebutkan penandtanganan MoU ini sebagai payung hukum, untuk melahirkan kerjasama yang lebih konkret dan cerdas lagi ke depan antara Kementerian Agama dan PGRI.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam H. Juniazi, S.Ag M.Pd, menyatakan banyak hal yang dapat dilakukan antara kedua belah pihak, terutama dalam rangka Peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, khususnya di lingkungan Kemenag.

“Ke depan, banyak hal yang dapat dilakukan secara bersama-sama antara PGRI dengan Kemenag, untuk memajukan pendikan Agama dan keagamaan di Subulussalam,” terangnya. Menurut Juniazi, dengan SDM yang ada, PGRI dapat membantu jajaran Kemenag, untuk melakukan pelatihan dan pendampingan tenaga pendidik di jajaran madrasah, guru PAI, termasuk pondok pesantren dan diniyah, baik itu secara swakelola maupun swadaya.

“Ke depan kita menginginkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, dapat bersanding dan sejajar dengan pendidikan di sekolah umum. Malah, harus lebih lagi.

Untuk itu, Kementerian Agama Kota Subulussalam membuka pintu selebar-lebarnya untuk PGRI bekoloborasi dalam banyak,” ujarnya.

Harapan kita ke depan, tidak ada lagi dikotomi antara pendidikan di madrasah, pondok pesantren dengan pendidikan umum lainnya di daerah ini. Mari bersama-sama bersinergi untuk memajukan pendikan berkualitas di daerah ini.

“Mari, bersama- sama bergandeng tangan antara PGRI, Kemenag dan MPD, bergotong royong untuk memperbaiki pendidikan lebih baik .

Sementara Ketua PGRI Kota Subulussalam, Antoni Berampu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, yang telah berinisiatif melahirkan MOU.

” Hari ini merupakan sejarah penting perjalanan pendidikan di Kota Subulussalam, dimana kita melakukan kerjasama dengan lembaga vertikal Kemenang, yang sebagian besar tugasnya adalah mengelola pendidikan agama dan keagamaan di daerah ini. Semoga ini bermanfaat. Sebutnya.

Penandatanganan nota kesepahaman itu juga mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.