Kebakaran di Area Penampungan Minyak Mentah Desa Mata Ie Peurelak, Tiga Korban Alami Luka Bakar

Aceh Timur, beritaterbit com – Kebakaran kembali terjadi di area sumur minyak tradisional tepatnya di Desa Mata Ie, Kecamatan Rantau Peureulak Aceh Timur.

Menurut informasi yang dpieroleh media ini (23/7) menyebut, akibat terjadinya kebakaran mengakibatkan tiga korban mengalami luka bakar yakni Aswadi (34) warga Desa Beusa Seubrang Kecamatan Peureulak Barat, Basri (36) warga Desa Bukit Puuk Kecamatan Idi Tunong dan Muhammad (45) Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

Kronologi kejadian yang terjadi di pagi buta itu disinyalir api bersumber dari percikan api rokok dari masyarakat sekitar yang melakukan aktivitas sekitar tempat kejadian dan menyambar drum yang berisi minyak mentah.

Melihat kejadian tersebut, warga mengevakuasi 3 orang korban yang mengalami luka bakar, sedangkan warga lainnya yang ada di sekitar lokasi berupaya memadamkan api yang berkobar menggantikan racun api.

Atas kerja keras masyarakat dan dengan peralatan seadanya, api yang nyaris menyambar sumur minyak itu berhasil dipadamkan pada pukul 05:30 wib, hingga tidak menimbulkan korban yang lebih banyak.

Ketiga korban yang mengalami luka bakar dibawa ke Puskesmas setempat dan Muhammad (36) salah satu korban yang mengalami luka bakar sekitar 30% dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.

Humas Rumah Sakit tersebut, Andini saat dihubungi membenarkan adanya korban kebakaran dari Rantau Peureulak, namun oleh pihak keluarga korban meminta untuk dipulangkan ke rumah.

“Satu orang saja pak, dan sudah minta pulang,” jawab Andriani singkat saat dimintai keterangannya.

Sementara itu belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dan Kapolsek Rantau Peureulak yang dihubungi juga belum memberi jawaban apapun. (HERA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.