Keahlian dan Ridho Allah

Beritaterbit.com – Saat ini beberapa perguruan tinggi di Bengkulu sudah mulai banyak program pendidikan untuk S3. Artinya bahwa kebutuhan akan pendidikan terus meningkat dan lulusan S2 sudah cukup banyak. Apakah dengan jaminan lulus S2 atau S3 akan lancar memperoleh pekerjaan. Jawabnya bisa iya bisa tidak. Iya, bila ada lowongan sesuai dengan yang dibutuhkan dengan kualifikasi S2 atau S3. Tidak bila tidak ada lowongan sesuai dengan ijazah.

Bila S2 dan S3 saja sudah sedemikian sulit dan rumitnya buat cari pekerjaan. Apalagi yang tamat S1. Namun demikian tak perlu berkecil hati. Saat ini, orang tidak hanya membutuhkan tenaga berdasarkan ijazah semata tetapi lebih cepat apabila punya keahlian tertentu.

Maka, semasa kuliah. Kutu buku, otak brilian akan jadi pujaan dan selalu menuai pujian dari dosen. Tetapi kelak di lapangan mereka yang punya keahlian lah yang mudah memperoleh pekerjaan. Tentu butuh belajar tambahan. Misalnya kursus bahasa asing atau kemampuan di bidang internet yang luar biasa. Bukan tidak ada gunanya kita memperoleh gelar sarjana tetapi akan lebih terhormat bila kita menyandang gelar sarjana dengan segudang keahlian sehingga bukan saja untuk diri sendiri tetapi sanggup juga membantu dan menolong keluarga serta orang lain..(Salam UJH)

Pagar Dewa, 25012021
(Pesan harian UJH edisi senin 25 Januari 2021)

#kamibersamaUJH
#UJHmengabdi
#pesanharianUJH

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.