Kapus Pining Angkat Bicara Terkait Pemberitaan Terhadap Dugaan Pungutan Biaya

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Dengan pungutan biaya sebesar Rp 150.000 ini kata Kapus Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues, hal ini mendengar adanya dugaan pungutan yang dilakukan oleh salah satu oknum pihak puskesmas di Pining.

Dugaan tentang pemungutan tersebut didengar oleh pihak Kapus Pining, karna Kapus Pining saat itu berada di Kota Blangkejeren berobat akibat kecelakaan menyebabkan cindera patah tangan, sebutnya kepada awak media pada hari Selasa (2/08/2022) jam 17:00 wib di seputaran stadion Seribu Bukit.

Sebelum ditayangkan berita tentang pungutan yang dilakukan oleh Puskesmas Pining, oknum tersebut sudah dibicarakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues secara lisan oleh kapus sendiri.

Namun kejadian yang dilakukan oleh salah satu oknum Puskesmas Pining, Kapus sendiri tidak mengetahui hal tersebut dan tidak berada di tempat kejadian lantaran Kapus mengalami kecelakaan mengakibatkan cidera patah tangan.

Terkait dengan dugaan yang didengar terhadap pungutan biaya rujukan yang dilakukan oleh salah satu oknum, pihak Kepala Puskesmas Kecamatan Pining meminta maaf kepada masyarakat Kampung Pining tersebut atas kejadian yang tidak kita inginkan, tuturnya.

Kemudian Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo juga menjelaskan lewat pesan singkat whatsapp sudah mengkonfirmasi kepada Kapus Pining mengatakan pungutan yang dilakukan oleh Puskesmas Kampung Pining tidak ada, sebutnya dalam pesan whatsapp awak media online beritaterbit.com.

Kapus Pining juga telah duduk bersama dengan beberapa tokoh masyarakat Pining membicarakan tentang adanya pemberitaan sebelumnya. Kapus juga menerangkan hal ini kepada masyarakat Kampung Pining bahwa dugaan ini kesalahpahaman bukan kapus yang melakukan akan tetapi dugaan ini mengarah kepada salah satu oknumnya, tegasnya.

Oleh sebab itu sekali lagi Kapus Pining meminta maaf kepada masyarakat Kampung Pining terhadap dugaan pungutan biaya yang didengarnya.

Beliau juga akan melakukan pelayanan lebih baik lagi kedepannya terhadap masyarakat Kampung Pining. “Dengan kejadian ini bisa menjadi motivasi bagi kami terutama saya sendiri sebagai Kepala Puskesmas Kampung Pining,” tutupnya. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.