Kapolres Bolmong Ucapkan Terima Kasih partisipasi dari seluruh warga masyarakat, Pilsang Terlaksana Aman

BOLMONG,beritaterbit.com – Pesta demokrasi Pemilihan Sangadi serentak tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow baru saja menyelesaikan tahapan pemungutan suara Kamis 3 Februari 2022.

Masyarakat Bolaang Mongondow berbondong-bondong menggunakan hak suaranya di 152 TPS yang tersebar di 72 desa wilayah hukum Polres Bolmong.

Pasca pemungutan suara situasi kamtibmas di wilayah Polres Bolmong secara umum aman dan kondusif, proses pemungutan suara pun berlangsung dengan lancar.

Menurut Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH kondisi ini terjadi berkat kerjasama aparat Kepolisian yang bertugas di lapangan bersama pemerintah dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah dari tingkat Kabupaten sampai ke desa-desa dan seluruh warga masyarakat Kab. Bolmong yang telah membantu dan bekerja sama dengan Polri dalam menjaga Kamtibmas sehingga pelaksanaan pemungutan suara boleh berjalan dengan aman dan lancar” ujar Kapolres.

Ketika ditanya tentang adanya kericuhan di salah satu desa pasca pemungutan suara, Kapolres menjelaskan bahwa hal itu hanya kesalah pahaman antar pendukung namun dengan cepat sudah dapat diselesaikan secara damai sehingga tidak mengganggu proses pemilihan Sangadi.

Sementara mengenai kekuatan personel yang dilibatkan dan strategi yang dibuat dalam pengamanan pemilihan Sangadi Kapolres menjelaskan bahwa Polres Bolmong mendapat tambahan perkuatan melalui BKO dari Polda Sulut yakni dari Direktorat Samapta dan Sat Bimobda.

“Untuk personel Polres Bolmong dan Polsek jajaran sudah diploting di lokasi tugas masing-masing sesuai Surat Perintah sedangkan yang BKO, khusus Brimob kami tempatkan untuk bersiaga di lokasi yang berpotensi terjadi kerawanan dan yang dari Dit Samapta melaksanakan patroli ke seluruh wilayah Polres Bolmong” jelas Kapolres.

Pada bagian akhir perbincangannya Kapolres mengimbau agar pasca pemilihan Sangadi warga masyarakat dapat kembali melaksanakan aktivitas seperti biasanya tanpa ada rasa permusuhan atau perselisihan karena perbedaan pilihan.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kab. Bolaang Mongondow dengan telah selesainya tahapan pemungutan suara pemilihan Sangadi agar dapat kembali melakukan aktivitas sehari-hari tanpa ada rasa permusuhan atau perselisihan karena perbedaan pilihan, kepada pihak yang menang kiranya tidak meluapkan euforia secara berlebihan dan pihak yang kalah kiranya dapat menerima kekalahan dengan lapang dada” imbau Kapolres.

Dari warga dan awak media,Yance Sumerah warga Bolmong mengapresiasikan Polres Bolmong dalam pelaksanaan pengamanan pilsang yang intensif,awak media,Aldrianus Okay gerak cepat Polres BM patut di aprisiasi dalam tindak pengamanan pilsang,saya sangat berterimakasih juga kepada Ibu Kapolres Bolmong yang begitu prihatin dalam PAM pemilihan sangadi walaupun sempat ada perselisihan antara pendukung namun cepat ter atasi dengan kondusif Bravo Polriungkapnya.(Tim/farno )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.