Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si Apresiasi Gotong Royong Perbaikan Jembatan di Desa Mangkurajo

Lebong, beritaterbit.com – Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswandi, S.Sos., M.Si, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga Desa Mangkurajo yang melaksanakan gotong royong (goro) dalam perbaikan jembatan yang mengalami kerusakan di wilayah desa tersebut. Perbaikan ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa.

“Jembatan ini merupakan akses utama di Desa Mangkurajo, karena kondisinya sudah banyak mengalami kerusakan. Sehingga para warga dan pemerintah desa melakukan gotong royong perbaikan,” kata Rahmad, salah satu warga setempat.

Menurut Rahmad, ini bukanlah kali pertama perbaikan jembatan dilakukan, melainkan yang ketiga kalinya. Hal ini disebabkan lantai jembatan yang terbuat dari kayu dan mudah rusak. “Kalau tidak rutin kami gantikan kayu, dikhawatirkan pengendara bisa terjatuh dan bisa menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

Gotong royong perbaikan jembatan di Desa Mangkurajo dilakukan secara swadaya oleh warga setempat, mengingat kondisi jembatan yang sudah mengalami kerusakan parah. Perbaikan jembatan ini turut dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa Mangkurajo.

Apresiasi dari Kadis PMD Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat menjadi semangat bagi warga dan pemerintah desa lainnya untuk menjaga dan memperbaiki infrastruktur penting di wilayah mereka. Sinergi antara pemerintah desa dan warga setempat tentunya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan keberlangsungan pembangunan di Bengkulu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.