Kadis PMD Provinsi Bengkulu Dukung Program Budidaya Lele di Desa Taba Mutung untuk Ketahanan Pangan

Bengkulu Tengah, beritaterbit.com – Siswanto, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, mendukung penuh program kegiatan ketahanan pangan di Desa Taba Mutung. Sebanyak 15.000 ekor bibit lele telah ditebar di desa tersebut sebagai bagian dari upaya peningkatan ketahanan pangan. Acara pelepasan bibit tersebut dihadiri langsung oleh Camat Karang Tinggi, Danramil 407-03/TE, Kapolsek Karang Tinggi, Pendamping Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan tokoh masyarakat Desa Taba Mutung.

Budidaya ternak lele menjadi program prioritas di Desa Taba Mutung dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di tingkat desa. Program ini diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan pangan bagi warga masyarakat desa, meningkatkan keterjangkauan pangan, serta meningkatkan konsumsi pangan yang bergizi seimbang, aman, higienis, dan bermutu. Program tersebut didukung penuh oleh pihak pemerintah, khususnya Camat Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

Camat Karang Tinggi, Debi Septika, S.STP, M.Si, menyampaikan apresiasi dalam sambutannya, “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan Desa Taba Mutung dengan sistem bioflok yang sangat bermanfaat untuk warga desa Taba Mutung. Dengan terjalinnya kerjasama antara pemerintah desa, Danramil, dan Kapolsek Karang Tinggi, kami yakin program ketahanan pangan ini dapat dikembangkan lebih maju lagi sehingga dapat menjadi program komoditi unggulan di Desa Taba Mutung.”

Dukungan Siswanto, S.Sos., M.Si, sebagai Kadis PMD Provinsi Bengkulu, menunjukkan komitmen pemerintah dalam membantu dan mendukung program-program yang berdampak positif bagi masyarakat, terutama dalam bidang ketahanan pangan. Program budidaya lele di Desa Taba Mutung ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga desa dan meningkatkan kualitas kehidupan mereka.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.