Kadis PMD Provinsi Bengkulu Dukung Penyaluran BLT DD Tahap III di Desa Pasar Baru

Mukomuko, beritaterbit.com – Kadis PMD Provinsi Bengkulu, Siswanto, S.Sos., M.Si mendukung Pemerintah Desa Pasar Baru yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke III tahun 2023 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara penyaluran BLT DD ini digelar di Kantor Desa Pasar Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko.

Kepala Desa Pasar Baru, Surahmin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa BLT DD yang disalurkan untuk tahap ke III ini mencakup tiga bulan yaitu Juli, Agustus dan September, dengan total bantuan sebesar 900 ribu rupiah per keluarga.

“Insya Allah tahun depan BLT DD ini masih ada. Kami berharap kepada KPM, bantuan yang diterima digunakan manfaatnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Surahmin.

Ketua BPD Desa Pasar Baru, Buyung Bastian, turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemdes yang telah menyalurkan BLT DD tahap ke III ini. Ia mengingatkan bahwa penyaluran bantuan ini adalah bagian dari upaya penanggulangan dampak Covid-19 dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

Camat Ipuh, Sepradanur S.Sos., juga mengapresiasi penyaluran BLT DD tahap ketiga ini dan berharap bantuan yang diterima warga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah seorang penerima KPM, Senet (69), mengungkapkan rasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diperoleh dari Pemerintah Desa Pasar Baru. Dukungan dari Kadis PMD Provinsi Bengkulu ini tentu menjadi motivasi bagi Pemdes Pasar Baru untuk terus memberikan bantuan yang bermanfaat bagi warganya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.