Kadis PMD Bengkulu Dukung Pembangunan Infrastruktur di Desa Imigrasi Permu Gunakan Dana Ketahanan Pangan untuk Rehabilitasi Drainase dan Beronjong

Kepahiang, beritaterbit.com – Siswanto, S.Sos., M.Si, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, mendukung pembangunan infrastruktur Desa Imigrasi Permu yang menggunakan dana ketahanan pangan untuk membangun rehabilitasi drainase dan beronjong.

Pembangunan ini menggunakan sumber dana Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Kepala Desa Imigrasi Permu, M. Yunis, menjelaskan bahwa pembangunan drainase dan beronjong sangat dibutuhkan oleh masyarakat desa, mengingat rawan banjir air dari jalan karena lokasi drainase dan beronjong termasuk jalan air. Pembangunan ini juga telah melalui kesepakatan Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) yang melibatkan desa Imigrasi Permu.

Kades berharap agar perangkat desa dan masyarakat dapat ikut mengontrol dan mendampingi pekerjaan ini, yang dilakukan melalui padat karya tunai agar pembangunan sesuai dengan keinginan masyarakat.

Adapun detail rencana pembangunan tersebut adalah sebagai berikut:

Volume pembangunan: 32,12 m2
Lokasi: Dusun 1, Desa Imigrasi Permu
Nilai dana yang dianggarkan: Rp 142.350.000
Tahun pelaksanaan: 2023

Kades M. Yunis mengharapkan agar masyarakat dan pemerintah desa dapat bersatu untuk mengontrol pembangunan tersebut, serta menjaga hasil pembangunan demi kemajuan Desa Imigrasi Permu. Dukungan dari Kadis PMD Provinsi Bengkulu diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat dan pemerintah desa untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.