Kabupaten Trenggalek Meraih WTP Ke – 4

Trenggalek, beritaterbit.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek meraih opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019,WTP ini merupakan yang ke 4 kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Trenggalek berturut-turut.

Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Propinsi Jawa Timur Joko Agus Setyono mengatakan,Opini WTP ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Trenggalek karena telah menyajikan laporan keuangan yang wajar baik akuntabel dan tepat waktu,sehingga BPK Perwakilan Propinsi Jatim memberikan opini atas LKPD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2019.

Kepala BPK Perwakilan Jatim juga menghimbau agar prestasi yang telah diraih agar bisa terus dipertahankan di tahun berikutnya,penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan seyogyanya diserehkan langsung di Kantor Perwakilan BPKP Jatim,karena masih Pendemi covid-19 hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan diserahkan secara virtual melalui video conference diterima langsung Bupati Trenggalek dan Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek H.Samsul Anam.Selasa 30/6/2020.

Ketua DPRD Trenggalek H.Samsul Anam ” saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah empat kali menerima hasil audit LHP BPK dengan predikat Opini Wajar Pengecualian (WTP).

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dan seyogyanya seperti Bupati sampaikan, ini adalah sesuatu yang wajar pemerintah .mempertahankan akuntabilitas laporan keuangan kepada masyarakat.tutur Samsul Anam.

Bupati mengatakan,” artinya dengan WTP ini maka akuntabilitas keuangan kita bisa kita pertahankan dengan baik,tetapi bukan berarti sempurna namun ada beberapa hal yang harus ditinjak lanjuti. Dan dari rekomendasi itu diberi waktu 60 hari untuk meninjak lanjuti dan kita sudah menyampaikan bagaimana rencana aksinya.lanjutnya.

“Jadi dengan LHP BPK yqng sudah turun tentunya kita siap dan bisa membahas LKPD tqhun anggaran 2019 bersama DPRD.insyaalloh dengan WTP ini pembahasannya seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD tadi,tidak perlu ada pansus semua bisa berjalan dengan mudah dan lancar serta DPRD bisa memberikan rekomendasinya.”pungkasnya (SG).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.