Jelang Ramadhan: Daya Beli di Pasar Kota Sinabang Menurun

SIMEULUE ACEH, BERITATERBIT.COM – Daya beli di pasar Kota Sinabang tepatnya di Pajak Impres Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue menurun hingga menjelang ramadhan pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurunnya daya beli di pasar Kota Sinabang dipicu dampak dari virus Corona dan juga kurangnya kemajuan ekonomi di suatu daerah dan kemudian dalam pantauan media di sejumlah kios pedagang di pasar Kota Sinabang tampak sepi pembeli, Minggu (11/04/2021).

Dengan menurunnya daya beli di pasar Kota Sinabang tepatnya di Pajak Impres hal tersebut disampaikan salah seorang pedagang Mora mangatakan, “Menjelang ramadhan daya beli pasar menurun pada tahun ini dibanding tahun sebelumnya,” ujarnya.

“Tahun sebelumnya daya beli sangat melonjak tinggi walaupun harga bahan pokok mahal sedikit seperti misalnya cabai harga tahun sebelumnya 150.000 per kilogramnya tapi habis,” kata Mora saat diwawancara dari wartawan media Beritaterbit.com.

Lebih lanjutnya Mora menjelaska, “Kalau tahun ini harga cabai berkisar 55.000 ribu cuman daya belinya sangat menurun malah cabai kami kadang ada yang busuk,” ungkapnya.

“Harapan kami pedagang kepada pemerintah daerah agar memperhatikan kemajuan ekonomi masyarakat sehingga bisa seimbang dengan kami pedagang ini,” tutup Mora. (Ardiansyah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.