Jalan Mirip Kubangan Kerbau di Simeulue Timur, Pemerintah Diminta Turun Tangan

Simeulue Aceh, Beritaterbit.com – Jalan penghubung Sinabang – Luan Balu, khusus mulai dari desa Linggi sampai desa Ujung Tinggi Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, terlihat rusak parah bak kubangan kerbau.

Warga yang melintas di jalan tersebut sangat terganggu ketika musim penghujan seperti sekarang, pasalnya, jalan jalan berlubang di kawasan itu penuh genangan air, sehingga membahayakan pengendara.

Pantauan wartawan Beritaterbit.com di lokasi, Senin 04 Januari 2021, jalan tersebut belum diperbaiki dan sangat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Iwan warga yang melintas di jalan itu mengingatkan agar warga selalu berhati-hati ketika melewati jalan rusak tersebut. “Apalagi pada musim hujan saat ini, banyak jalan yang rusak itu digenangi air seperti kadang kerbau,” katanya.

Sementara warga lainnya, Riki, mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah dan terkesan dibiarkan begitu saja tanpa perbaikan.

“Pasrah, melihat kondisi jalan rusak dan penuh lubang ini,” ungkap Riki saat ditemui di lokasi.

Riki juga mengaku kesal, sebab jalan yang sudah rusak parah dibiarkan begitu saja tanpa ada tindakan alternatif demi keselamatan warga yang melintas.

Riki berharap Pemerintah setempat segera turun tangan agar tidak jatuh korban jiwa. Karena menurutnya, bisa saja pengendara terjatuh untuk menghindari lubang di jalanan, terlebih lubang yang digenangi air hujan. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.