IPPEM-TT Banda Aceh Lakukan Sosialisasi Vaksin di Simeulue

SIMEULUE, BERITATERBIT.COM – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Teupah Tengah (IPPEM-TT) Kabupaten Simeulue menggelar kegiatan sosialisasi vaksin, Jumat (16/07/2021). 

“Salam perjuangan salam pergerakan, hidup mahasiswa,” begitulah penyampaian Ahmad Farhan Ridwan, Ketua Umum IPPEM-TT kepada media Beritaterbit.com untuk  mencegah penularan covid-19.

Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Teupah Tengah mengadakan kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19 kepada Mahasiswa, Khatib dan Imam Masjid se-Kecamatan Teupah Tengah. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Teupah Tengah.

Pada kegiatan itu juga turut dihadiri unsur muspika Teupah Tengah, Camat, Danramil, Kapolsek, Dokter dan Kepala Puskesmas Teupah Tengah.

Kemudian dalam kegiatan ini yang bertindak sebagai Narasumber langsung ialah dokter vaksinator Puskesmas Teupah Tengah, dr. Lady.

“Pentingnya vaksinasi dilakukan merupakan upaya untuk meningkatkan imun tubuh menghadapi virus covid-19,” pungkas dr. Lady.

Selain itu dengan vaksinasi ini kita berharap akan terbentuk herd immunity masyarakat sehingga penyebaran virus corona dapat kita tekan secara bersama.

Camat Teupah Tengah Ali Afwan, SP dalam arahannya menyampaikan, betapa pentingnya peran mahasiswa sebagai kelompok milenial dalam mensukseskan program vaksinasi ini termasuk meluruskan hoax yang beredar terkait vaksinasi ini. Begitu juga peran ulama dalam hal ini para Khatib dan Imam Masjid.

Selain itu Camat Teupah Tengah mengharapkan agar dapat bergandengan tangan bersama saling bahu membahu mengajak dan menyampaikan pentingnya vaksinasi ini kepada masyarakat sebagai ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi corona ini.

Kapolsek Teupah Tengah Iptu M. Khalil dalam acara ini juga menyampaikan kepada semua pihak baik mahasiswa maupun para Ulama se-Teupah Tengah agar menjadi dinamisator di masyarakat dan mengajak seluruh elemen untuk siap melawan hoax yang beredar di masyarakat khususnya di Kecamatan Teupah Tengah.

“Kiranya mahasiswa dapat mengambil peran sebagai dinamisator dalam lingkup masyarakat untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi,” pungkas kapolsek Teupah Tengah.

Melalui penyampaiannya, Fauzi Rahmat yang juga Wakil Ketua IPPEM-TT mengajak seluruh mahasiswa yang juga sebagai garda terdepan khusus di Kecamatan Teupah Tengah untuk segera mengecek kesehatan tubuh untuk persiapan vaksinasi yang bisa langsung datang ke Puskemas Teupah Tengah.

Terakhir pada kegiatan itu elemen masyarakat berharap mahasiswa dapat menjadi pelopor suksesnya vaksinasi covid-19 di Teupah Tengah Kabupaten Simeulue.(Ardiansyah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.