Hari Kedua PBM Tatap Muka, Pemko Padang Tetap Monitor Penerapan Prokes

Padang (SUMBAR), beritaterbit.com – Pembelajaran Tatap Muka (PBM) di sejumlah sekolah di Kota Padang, Sumatera Barat telah dimulai pada Senin, 04 Januari 2021 kemaren. Pemerintah Kota (Pemko) Padang tetap melakukan monitoring penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilaksanakan di sekolah apakah sudah mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait.

Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Hendri Septa didampingi Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang kembali melakukan peninjauan PBM tatap muka di beberapa Sekolah Dasar dan Menengah di Kota Padang.

Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini, monitoring hari kedua pada Selasa, 05 Januari 2021, Wawako Padang bersama rombongan mengunjungi SDN 30 Cengkeh, SMPN 11 Padang, TK Pembina Lubuk Kilangan, SMPN 8 Padang dan SMPN 10 Padang

“Ini merupakan agenda hari kedua Pemerintah Kota Padang melakukan monitoring pelaksanaan proses belajar tatap muka yang sudah kita mulai dari pukul 07.00 WIB , sengaja kita datang lebih pagi untuk melihat langsung kedatangan peserta didik sampai masuk ke ruang kelas” ujar Wawako Hendri Septa.

Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak sekolah, Dinas terkait juga orang tua wali murid yang telah berjibaku mendukung pelaksanaan PBM Tatap Muka ini.Dari hasil monitoring, sekolah-sekolah di Kota Padang sudah melaksanakan prosedur PBM Tatap Muka dengan baik sesuai dengan Prokes Covid-19 dan SOP yang mengacu pada SKB 4 Menteri.

Wawako Hendri Septa juga menyempatkan berdialog langsung dengan para peserta didik seputar pelaksanaan pembelajaran daring dan PBM Tatap Muka.

Wawako juga berharap agar dukungan dari semua pihak tetap berjalan guna mendukung sekolah tatap muka berjalan lancar, terutama dukungan para orang tua.

Turut mendampingi Wawako Hendri pada saat monitoring yaitu Kadis Pendidikan Habibul Faudi, Kadis Kesehatan Fery Mulyani, Kalaksa BPBD Barlius, Kadis Perhubungan Dian Fakri, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.(Z.Z/MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.